Latest News

Keajaiban Sedekah

Sudah banyak yang membuktikan kemudian mengisahkan tentang keajaiban sedekah. Jika kita sering mengikuti kajian-kajian yang disampaikan oleh Ustadz Yusuf Mansyur tentu sudah sering mendengar kisah semacam itu.

Berikut ini saya juga hendak menceritakan pengalaman saya. Jika kemudian saya menceritakan sedekah saya, bukan bermaksud untuk sombong atau riya', ini semata untuk berbagi pengalaman tentang keajaiban sedekah.

Juga sebagai bukti kebenaran firman Allah dalam surat Al Baqoroh [2]:261

"Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah[166] adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha mengetahui".

Kisah ini berawal saat temen-temen saya aktifis pengajian anak sekecamatan akan mengadakan seleksi Festival Anak Sholeh tingkat Kecamatan untu kemudian dikirim ke tingkat Kabupaten.
Waktu yang tersisa untuk kegiatan tersebut tinggal 1 minggu, kami harus menyiapakan banayk hal untuk kelancaran acara, termasuk dana.
Kas yang tersedia masih kurang untk mendanai kegiatan tersebut. Akhirnya diputuskan untu menarik iuran dari pengurus dan donatur.
Saya juga masuk dalam daftar donatur. Pas akhir pertemuan saya langsung menyerahkan uang Rp. 200.000. Saya langsung pamit untuk pulang,

Malamnya, saya mengajak isteri dan anak saya ke rumah orang tua isteri saya. Setelah ngobrol beberapa saat, Bapak mertua saya bertanya kepada saya, "Semennya masih cukup?" Ya, saat itu memang saya sedang membuat rumah. Dan kebetulan, semen yang saya beli hampir habis. "Masih, Pak." Dia bilang lagi, "Oo, ya sudah, nanti kalau habis bilang ya! Kira-kira masih kurang berapa?" Saya jawab, kalau semen masih kurang sekitar 50 zak. dan itu senilai lebih kurang Rp. 2.500.000.

Alhamdulillah...

***********

Dari kisah saya di atas, kemudian saya berpikir, apakah ini ada hubungannya dengan sedekah saya yang Rp. 200.000 pasa sorenya?
Akhirnya saya yakin, bahwa ini adalah bukti kebenaran janji Allah...

Janji Allah adalah benar...

0 Response to "Keajaiban Sedekah"

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar dengan bijak. Komentar tanpa nama dan tidak bisa dilacak balik atau ada link aktif saya anggap spam