Profil Johan Budi SP, Juru Bicara KPK

Beberapa waktu belakangan ini, media massa banyak yang memberitakan kasus suap impor daging sapi yang menyeret mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq. Saya tidak akan membahas kasus ini, biarlah penegak hukum yang bekerja menyelesaikan kasus ini dan semoga mereka bisa bekerja professional.

siapa-johan-budi-juru-bicara-KPK

Ada satu hal yang menarik dalam kasus ini. Tentang siapa Johan Budi SP, juru bicara KPK? Mengapa saya membahas Johan Budi? Karena menurut saya, sebgai seorang yang selalu muncul dalam pemberitaan tentang kasus ini, kita perlu tahu profil Johan Budi itu.

Saya sempat mencari di google, dengan kata kunci profil Johan Budi, siapa Johan Budi, Johan Budi Juru Bicara KPK. Tetapi hasil yang saya dapatkan tidak satupun yang memamparkan secara jelas profil Johan Budi.
profil-johan-budi
Hasil Pencarian di Google dengan KW Profil Johan Budi

Hanya satu hasil pencarian di google artikel yang di tulis di merdeka.com yang menjelaskan siapa Johan Budi. Dalam tulisan di media online merdeka.com itu, hanya sedikit yang bisa kita tahu tentang siapa Johan Budi SP. Berikut ini screenshoot dari merdeka.com yang saya sengaja ambil.

profil-johan-budi

Sahabat perhatikan, dalam gambar di atas, bahkan media sekelas merdeka.com tidka bisa mencantumkan tanggal lahir Johan Budi. Selanjutnya, silakan Sahabat baca biografi Johan Budi berikut ini.

profil-johan-budi
Johan Budi adalah Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sebelumnya dia pernah menjabat sebagai Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK. Johan sendiri sudah tiga periode menjadi juru bicara KPK.

Pada Juli 2011, dia sempat menyatakan mundur dari jabatannya sebagai juru bicara KPK saat kasus wisma atlet disidik. Johan kala itu dituding mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin ikut dalam pertemuan di Hotel Formula One Cikini bersama Direktur Penyidikan Ade Raharja.

Alasan pengunduran diri Johan adalah agar bisa lebih fokus menjalani proses seleksi calon pimpinan KPK yang tengah diikutinya. Selain itu, kata Johan, pengunduran dirinya akan memberi keleluasaan jika Deputi Pengawasan Internal KPK memeriksanya. Namun pimpinan KPK periode Abraham Samad meminta Johan untuk tetap bertahan.

Lalu pada Juni 2012, Said Muhammad, anggota Komisi III DPR RI meminta pimpinan KPK untuk memecat Johan. Dia dinilai tidak mencerminkan sebagai juru bicara tapi melebihi komisioner KPK. Meski demikian, Abraham mempunyai penilaian tersendiri mengenai Johan.

Johan dianggap masih layak menduduki jabatannya karena kinerjanya yang bagus dan masih produktif dalam membantu pemberantasan korupsi di negara ini. Johan seorang magister hukum yang tentunya paham mengenai hukum secara komprehensif. Karenanya, dengan ilmu yang mumpuni, Johan masih layak dipertahankan saat ini.

Riset dan analisis oleh Vizcardine Audinovic
Saya kemudian berpikiran, beitu sulitnya mencari tahu profil Johan Budi ini. Seperti kita sering lihat dalam film-film tentang agen rahasia, mereka para agen rahasia itu juga data dirinya diputihkan, tidak akan dapat dicari. Apakah Johan Budi SP Juru Bicara KPK ini juga merupakan seorang Agen? Entahlah. tetapi yang jelas, sampai saat tulisan ini saya tulis, saya belum menemukan secara detail profil Johan Budi.

Belum lagi tentang siapa Ahmad Fathanah. Saya juga coba search di google, belum menemukan secara detail profil Ahmad Fathanah. Tentang siapa Ahmad Fathanah, saya akan ulas dalam tulisan yang lain.

Untuk saat ini saya bahas dulu tentang profil Johan Budi Juru Bicara KPK.

____________________
beberapa tulisan dari merdeka.com
Gambar screenshoot dari merdeka.com

15 komentar:

  1. keren kang.. :D
    keywordted banget.. :D

    BalasHapus
  2. Mufid >> wkwkwk.. blogger memanfaatkan moment :P

    BalasHapus
  3. Memang sengaja dihapus barangkali mas sehubungan dengan profesinya. Kalau Ahmad Fathanah memang tidak ada data online mas karena dia itu kerjanya mojok mlulu sama cewek2 yang doyan duit hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul itu bos, cewek2 cantik seperti para artis memang incaran-incaran para orang berduit, ya seperti ah fathanan dan dewan-dewan peringgi negara kita

      Hapus
  4. Laptop >> Kayaknya memang gitu..

    BalasHapus
  5. mantab mang. sakti nembak keyword nih. emang keyword "johan budi" lg laris dicari. barusan saya liat merdeka, disitu emang gak lengkap.

    BalasHapus
  6. Makin byk aja org Ɣªήğ paranoid... Oke mas dihargai usahanya... Ayo usaha lebih giat lagi utk menghancurkan KPK

    BalasHapus
  7. Lombok >> blogger kan sukanya nembbak KW gitu. urusan hukumnya biar diselesaikan ama yang berwenang. "kebenarannya nanti dibuktikan di pengadilan"

    lhoh..

    Anonim >> kenapa mas? ini kerjaan blogger, bikin tulisan dengan KW bagus, biar trafik blognya gede. kalo gede trafiknya, blogger baru bisa dapt bayaran dari iklan. Bukan karena paranoid...

    BalasHapus
  8. tolong tankap direktur rsu sibolga.sumatra utara

    BalasHapus
  9. gimana cara laporkan pejabat yang korupsi ke KPK.

    BalasHapus
  10. tolong kami,biar kami bisa laporkan para pejabat2 yng kurupsi didaerah kami?

    BalasHapus
  11. Dia pernah menjadi wartawan selama 15 tahun

    BalasHapus
  12. Johan budi itu lulusan teknik gas&petrokimia UI, skrg teknik kimia

    BalasHapus
  13. Johan budi itu atasan laki gw, org paling tegas tapi lucu....

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar dengan bijak. Komentar tanpa nama dan tidak bisa dilacak balik atau ada link aktif saya anggap spam