Latest News
Paket Program Hamil

Tradisi Menggunakan Stagen Untuk Menjaga Tubuh Wanita Agar Tetap Langsing

Hmm, jaman serba modern seperti ini mungkin agak aneh kalo ngomongin masalah stagen untuk wanita setelah melahirkan. Bagaimana tidak? Ditengah kemajuan teknologi dan teknik diet untuk mengembalikan bentuk tubuh pasca melahirkan yang semakin berkembang, kok masih menggunakan stagen untuk melangsingkan perut. Ini kan aneh.

Teknik diet menggunakan alat-alat modern di tempat fitness atau menggunakan nutrisi yang harganya ratusan ribu sampai jutaan per paket dibandingkan dengan harga stagen melahirkan yang murah meriah dibawah seratus ribu per biji.
Wanita Jawa Menggunakan Kemben

Tetapi memang cara mengecilkan perut pasca melahirkan menggunakan stagen ini masih banyak dipakai oleh sebagian masyarakat kita. Ditambah dengan ramuan jamu tradisional  habis melahirkan untuk cara alami mengecilkan perut setelah melahirkan.

Ya stagen, benda sejenis kain yang ditenun dengan alat tenun tradisional ini masih mampu bersaing di era modern ini. Fungsinya mirip korset, tatapi stagen ini lebih panjang dan dipakai dengan cara melilitkan di perut.


Stagen jaman dulu identik dengan emak-emak tua di Jawa yang kesehariannya memakai kain dan kebaya. Tetapi dengan menggunakan stagen, wanita jaman dulu tidak ada yang terlihat peutnya gendut. Inilah kemudian sekarang stagen digunakan oleh wanita modern yang ingin mengecilkan perut setelah melahirkan baik normal ataupun melalaui operasi cersar.

Cara menggunakan stagen pun cukup sederhana, hanya dililitkan di perut.


Hasilnya seperti ini

Hasil dari menggunakan stagen untuk mengecilkan perut ini pun tidak kalah dengan teknik fdiet modern. 



Harga stagen tradisonal juga tidak mahal kok. Beneran. Hanya berkisar dibawah Rp. 100.000 saja kok. Oya, harga sesuai kualitas yaa. Dan ada berbagai merk yang tersedia juga.
Cap Jagung Manis
Kalo yg kualitas paling bagus cap jagung manis uk lebar 16,5cm yg uk 10m harga 80rb uk 5m hrg 40rb.. 
Warna merah maroon, biru dongker, ijo botol, hitam, putih
Stagen Pengkol Cap Panah Cokro

Pilihan warna :
Hitam
Hijau botol
Putih
Merah Maroon
Biru Dongker
Orange / Oranye

Panjang = 9 meter
Lebar = 14 cm
harga Rp. 48rb

Panjang = 4,5 meter
Lebar = 14 cm
harga Rp. 24 rb

Cap Gunung Anak

Stagen Tradisional Cap Gunung Anak
Panjang = 9,5 meter
Lebar = 14,5 cm
Harga Rp. 54rb

Panjang = 4,75 meter
Lebar = 14,5 cm
Harga Rp. 27rb

Pilihan warna
Hotam
Hijau botol
Putih
Merah Maroon
Biru Dongker
Orange / Oranye


Stagen Cap Gunung Kuning
Panjang = 10 meter
Lebar = 15,5 cm
Harga Rp. 74rb

Panjang = 5 meter
Lebar = 15,5 cm
Harga Rp. 37rb

Pilihan warna:
Hitam
Hijau botol
Putih
Merah Maroon
Biru Dongker
Orange / Oranye

Naah kan, murah meriah dan awet. Menggunakan stagen untuk merawat perut setelah melahirkan mungkin kita anggap sebagai cara kuno, tetapi cara merawat perut setelah melahirkan ini masih bisa dilakukan dan aman.

Jadi, mau habis melahirkan perut jadi melar? Nggak mau kan? Makanya, pakai stagen tradisional ini untuk mengembalikan kepercayaan diri pasca melahirkan dengan cara memankai stagen untuk mengecilkan perut.

Oke, jangan lupa yaa, untuk pemesanan hubungi saya Dina di nomer 0818420048 bisa SMS/WA.

Menggunakan stagen setelah melahirkan akan membantu Bunda untuk mengembalikan perut yang melar setelah melahirkan. Jika diperhatikan perempuan Jawa yang mempunyai tradisi menggunakan stagen setelah melahirkan, maka jarang sekali didapati perempuan yang peurtnya terlihat melar. Ini merupakan satu bukti bahwa penggunaan stagen setelah melahirkan sangat membantu mengembalikan perut ke kondisi sperti semula sebelum hamil dan melahirkan.

Fungsi stagen setelah melahirkan, selain untuk mengembalikan kondisi perut juga untuk menjaga perut agar kuat.

Saat ini mungkin orang yang tinggal di kota besar, seperti Jakarta, Bandung akan kesulitan mencari orang yang jual stagen setelah melahirkan. Berbeda dengan orang yang tinggal di Jogja misalnya.

Ketika Bunda mencari orang yang jual stagen setelah melahirkan di Jogja, maka Bunda tinggal pergi ke pasar Beringharjo di sana masih banyak yang jual stagen setelah melahirkan.

Untuk Bunda yang mencari penjual stagen setelah melahirkan di Jakarta, Bandung, Bogor dan sekitarnya, jika kesulitan bisa menghubungi saya Dina 0818420048 (SMS/WA) untuk memesan stagen secara online.

0 Response to "Tradisi Menggunakan Stagen Untuk Menjaga Tubuh Wanita Agar Tetap Langsing"

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar dengan bijak. Komentar tanpa nama dan tidak bisa dilacak balik atau ada link aktif saya anggap spam