Latest News
Paket Program Hamil

Anak Sholeh..(semoga...)




Ingin punya anak seperti ini?

Anak adalah peniru terbaik. Dia akan sangat mudah menirukan semua hal yang dilakukan orang lain. Semua Hal!! Baik dan buruk. Sebagai orang tua (dewasa) kita harus sangat berhati-hati. Masih ingatkan berita tentang balita yang sudah merokok pada usia 1,5 tahun. Siapa yang harus disalahkan pada kasus tersebut? orang tuanya kah yang karena keterbatasan ekonomi harus bekerja semua sehingga harus menitipkan anaknya pada tukang parkir? Atau orang dewasa disekitarnya yang memberikan contoh seperti itu?

Sebagaimana memberikan pengaruh buruk, memberikan pengaruh baikpun akan sangat mudah dilakukan saat anak masih dalam usia balita. Atau pada usia emas. Ketika anak terbiasa melihat hal-hal buruk, maka dia akan mencontohnya. Begitu juga ketika dia terbiasa melihat hal-hal baik. Sebagai muslim, banyak hal baik yang kita bisa contohkan pada anak kita. Misalnya, sholat berjamaah di masjid, tilawah (membaca) al qur'an, selalu mengucapkan salam saat bertemu, bersalamanm bahkan sampai hafalan al qur'an. Karena pada usia emas, otak anak sedang mengalami pertumbuhan optimal dan akan menurun seiring bertambahnya usia. Sekitar 80 persen otak anak berkembang pada periode yang disebut dengan "golden age", atau masa-masa keemasan, usia 0 hingga lima tahun. Pada masa-masa tersebut, peran orangtua sangat dibutuhkan dalam mengawasi tumbuh dan berkembangnya otak anak.

Jadi mari kita berikan contoh baik buat anak-anak kita.
Mari bersama kita siapkan generasi sholih sebagai pengganti kita di masa depan.

1 Response to "Anak Sholeh..(semoga...)"

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar dengan bijak. Komentar tanpa nama dan tidak bisa dilacak balik atau ada link aktif saya anggap spam