Latest News
Paket Program Hamil

(lagi) Bayi Dibuang

Suatu siang, dikantor jam 12. Karena pelayanan sedang sepi, saya menyempatkan diri melihat berita di televisi. Berita tentang seorang bayi yang dibuang ibunya. Bukan berita baru lagi. Sudah sangat sering berita semacam itu muncul. Bahkan kemudian menjadi berita yang biasa. Tidak perlu dibesar-besarkan. Saya kemudian iseng gugling dengan kata kunci bayi dibunag. Sungguh mengejutkan. Hasil dari mesin pencari sekitar 459.000 berita.
Dalam berita di tv itu juga menyertakan hasil wawancara dengan KPAI (?). Orang dari KPAI (?) itu mengatakan bahwa fenomena bayi dibuang akibat himpitan ekonomi, orang tua tidak sanggup membiayai anak dll.

Benarkan masalah ekonomi saja? Menurut saya, bukan masalah ekonomi yang menyebabkan orang tua tega membuang anaknya. Penyebab utama adalah kebobrokan moral. Akibat hubungan bebas lali-laki perempuan yang melampaui batas. Perzinahan. Orang tidak malu lagi melakukan kemaksiatan. Remaja yang larut dalam pergaulan bebas. sex bebas. Akhirnya hamil. Ya sudah, karena malu punya anak, lalu anaknya dibuang.

Ini sekedar pendapat pribadi saya. Bagaimana dengan pendapat sahabat?

0 Response to "(lagi) Bayi Dibuang"

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar dengan bijak. Komentar tanpa nama dan tidak bisa dilacak balik atau ada link aktif saya anggap spam