Latest News
Paket Program Hamil

Pertolongan Allah datang pada saat akhir

Sahabat, alhamdulillah bisa berjumpa lagi. Lamai  banget saya tidak bikin posting. Selain karena memang banyak kesibukan ditambah lagi tempo hari blog ini sedikit bermasalah. Ok, kali ini saya mau berbagi kisah tentang pertolongan Allah.
Sahabat mungkin sudah tahu, bahwa masjid di kampung saya sedang diperbaiki. Dibongkar terus dibuat baru. Saat ini sudah dapat sepertiga proses pembangunan. Dan dari kegiatan pembangunan itu diperlukan dana yang lumayan banyak. Sudah banyak proposal yang dikirim ke donatur.
Pernah suatu kali, panitia mengadakan rapat. Dalam rapat tersebut bendahara panitia pembangunan menyampaikan laporan keuangan. Yang sangat membuat terkejut adalah bahwa saldo dana pembangunan tinggal Rp. 181.000. Sahabat bisa membayangkan. Pembangunan yang baru berjalan sepertiga itu panitia hanya mempunyai saldo dana sebesaitu. Paniklah panitia pembangunan. Bahkan ada seorang panitia yang sampai 2 hari tidak bisa tidur gara-gara memeikirkan bagaimana mencari dana untuk melanjutkan pembangunan masjid.

Sampai suatu siang, saya ditelpon oleh sorang ustadz, Ustadz Nur Hidayat Pamungkas. yang saya pernah menitipkan proposal pada beliau. Yang intinya beliau akan datang untuk mensurvey pembangunan masjid. 

Benarlah. Pada hari yang sudah disepakati, beliau dateng bersama 2 (dua) orang temannya, Ustadz Djundan Arief dan Ustadz Abdullah Basri. Setelah kita bertemu di lokasi pembangunan masjid, ketiga ustadz itu menjanjikan akan membantu. Dengan syarat, panitia megadakan acara penggalangan dana. 

Dan akhirnya, acara pengalangan dana itu berhasil diselenggarakan pada hari Selasa tanggal 15 Februari yang lalu. Alhamdulillah, dari acara itu terkumpul dana yang lumayan banyak sekitar Rp. 54.000.000. Dana yang terkumpul itu bisa membuat panitia kembali tersenyum.

Sahabat, dari kisah diatas, saya semakin yakin dengan janji Allah dalam surat al Ankabut ayat 69:




"Dan orang-orang yang berjihad untuk (mencari keridhaan) Kami, benar- benar akan Kami tunjukkan kepada mereka jalan-jalan Kami. Dan sesungguhnya Allah benar-benar beserta orang-orang yang berbuat baik."

Saya benar-benar yakin janji Allah ini. Dan terbukti, ketika panitia sudah pada titik yang seolah tidak ada jalan keluar, Allah menunjukkan kebenaran janjin-NYA. Bahkan kemudian seorang ustadz yang dulu sudah menjanjikan akan memberi bantuan senilai Rp 75.000.000 mencairkan dana tahap kedua sebesar Rp. 20.000.000. Dan dalam waktu yang hampir bersamaan, ada sorang yang memberikan bantuan berupa "mustaka" atau kubah masjid.

Alhamdulillah, pembangunan masjid kami bisa terus berjalan. Dan kami, panitia pembangunan masjid masih menerima donasi untuk penyelesaian pembangunan masjid kami.

Buat sahabat yang ingin menyalurkan donasi bisa melalui:
1. nomor rekening BCA 0372680162 atas nama Agus Tejo Utomo, S.Hut.
2. nomor rekening BRI 3022-01-024837-53-7 atas nama Bambang Ambar Jati
3. normor rekening Bank Muamalat 0114758040 atas nama Nurhadi

Contact Person:
1. 08132234001 / 0274-6856767 (Agus Tejo Utomo)
2. 085647198619 (Bambang Ambar Jati)
3. 081394820048 (Nurhadi)

Untuk yang mengirimkan donasi ke nomor rekening tersebut di atas, mohon mengirim sms ke contact person denngan format: AL MUTTAQIN_NAMA_ALAMAT_JML DONASI (untuk keperluan administrasi kami di kepanitiaan)

Semoga Allah memudahkan...

0 Response to "Pertolongan Allah datang pada saat akhir"

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar dengan bijak. Komentar tanpa nama dan tidak bisa dilacak balik atau ada link aktif saya anggap spam