Latest News
Paket Program Hamil

Inikah Generasi Penerus Itu....


Pagi itu, seorang anak-anak laki-laki usia 16 tahun datang ke kantor bersama ibunya.
Mencari Pak Kesra (istilah untuk Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat). Bisa saya menebak: ini pasti uruan nikah. Dan benar saja. Si Ibu menghadap ke Pak Kesra -yang memang satu ruang dengan saya- lalu menceritakan ikhwal kedatangannya. Bahwa dia akan menikahkan anak lelakinya  yang masih anak-anak itu.
Pak Kesra sedikit terkejut. Ketika menayakan umur anak laki-laki itu, “Hah, berapa? Enam belas tahun?”

Dari obrolan mereka saya mendapat informasi bahwa anak perempuan yang akan dinikahi masih berusia 15 tahun dan Si Anak Laki-laki ini putus sekolah. SMP hanya sampai kelas 1. Dan “hebatnya” Si Anak Perempuan sudah hamil.

Mungkin berita kehamilan di luar nikah sudah sangat sering kita dengar. Tapi apakah dengan seringnya kita mendengar berita semacam itu lalu membuat kita tidak peduli?
“Ah, itu biasa”. Mungkin dalam benak kita muncul pemikiran seperti itu. Silakan saja tidak peduli, maka ketidakpedulian itu akan menambah panjang catatan kisah serupa.
Ya, kita harus peduli. Karena mereka, anak-anak muda, remaja di sekitar kita itu adalah tanggaung jawab kita. Mereka adalah generasi yang akan meneruskan kelanjutan bangsa dan Negara ini. IndONEsia ini. Jika meraka hancur, maka hancurlah masa depan bangsa dan Negara ini.
Disisi lain kita sering mendengar prestasi remaja dan pelajar kita yang berprestasi di dunia pendidikan. Juara Olimpiade bla..bla..bla... Tapi jumlah mereka cuma sedikit. Lebih banyak yang larut dalam arus pergaulan bebas. Saya tidak perlu memanjanglebarkan di sini.

Yang jelas, mari kitapeduli sama generasi penerus. jangan sampai terjerumus ke lembah kenistaan...

0 Response to "Inikah Generasi Penerus Itu...."

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar dengan bijak. Komentar tanpa nama dan tidak bisa dilacak balik atau ada link aktif saya anggap spam