Latest News
Paket Program Hamil

(GoVlog-Umum) Masih Tentang Perubahan

Sebenarnya tulisan saya tentang perubahan ini terinspirasi dari banyaknya orang yang merasa tidak senang dengan perubahan tampilan facebook. Sebagaimana kita tahu, ada banyak perubahan pada tampilan facebook. 

Diantaranya adalah adanya pemberitahuan aktifitas teman-teman kita di facebook yang ditempatkan di sisi kanan. Juga tampilan teman-teman kita yang lagi on lineBanyak facebooker yang tidak senang dengan tampilan  baru facebook tersebut.

Tampilan baru facebook sebenarnya juga terjadi pada facebook untuk blackberry smartphone. Untuk yang ini sudah agak lama mengalami perubahan. Selain fitur biasa: news feed, profil, notifications, search, messages, friend list, photo, dan place dalam tampilan facebook untuk blackberry smartphone ada fitur chat.
Kalau versi yang lama, kita harus install aplikasi tambahan dar pihak ketiga untuk bisa melakukan chatting via facebook untuk blackberry smartphone.

Kok malah jadi membahas tampilan baru facebook?

OK, kita lanjutkan membahas pembahasan tentang perubahan. Seperti pada tulisansaya terdahulu yang intinya untuk malakukan perubahan di masyarakat itu berat tapi harus dimulai, pada tulisan ini saya akan membahas tentang perubahan pada diri.

Bagaimana pun, merubah sesuatu yang sudah seatle, nyaman itu sulit. Seperti pada kasus tampilan baru facebook tadi. Facebooker sudah sangat nyaman dengan yang lama, tapi tiba-tiba terjadi banyak perubahan, maka itu terasa berat.

Jika kita mau mencoba untuk menerima dengan ikhlas perubahan yang terjadi lalu dengan sedikit pengorbanan untuk membiasakan diri dengan hal yang relative baru itu maka perubahan itu justru akan terasa nikmatnya. Mengapa? Karena dengan adanya perubahan itu akan memberikan kemudahan kapada kita.

Kita ambil contoh perubahan pada tampilan facebook untuk blackberry smartphone dimana kita tidak perlu install aplikasi chatting yang dari pengembang pihak ketiga. Kita tinggal masuk ke menu chat, klik Go Online dan *taraa* kita sudah bisa melakukan chatting dengan teman-teman di daftar teman facebook kita.
Atau tampilan baru facebook yang menampilkan recent activity teman-teman kita, itu akan memudahkan kita jika ingin mengetahui kativitas teman-teman kita yang biasanya kita hanya tahu kativitas teman-teman kita terbatas yang tampil di halama beranda kita.

So, menagapa mesti takut berubah? Nikmati saja perubahan itu, lakukan penyesuaian sebentar dan selanjutnya saya ucapkan:

“Selamat Menikmati Hal Baru yang Pasti Lebih Asyik…!”




2 Responses to "(GoVlog-Umum) Masih Tentang Perubahan"

  1. sya mmlah agak trgggu dg top story fb yg skrg...
    jgn lupa mampir ke eMingko Blog

    BalasHapus
  2. saya jarang fban pake PC, jd ga terlalu bermasalah denga tampilan baru fb...

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar dengan bijak. Komentar tanpa nama dan tidak bisa dilacak balik atau ada link aktif saya anggap spam