Latest News
Paket Program Hamil

Cara Mudah Daftar Google AdSense

Sahabat, sudah pernah daftar Google AdSense (GA)? Berapa kali? Berulang kali….. ? Berapa kali gagal?
OK, yang sekali daftar langsung diterima saya kasih ucapan “Selamat, Sahabat beruntung!”. Ya, beruntung. Karena dari banyak pengalaman, banyak juga yang saat pertama (atau bahkan   kedua, ketiga… he..he…) daftar tidak langsung diterima. Bahkan ada yang harus mendaftar lewat jasa pendaftaran GA dan itu harus bayar.

Pengalaman gagal daftar GA pernah (sering) juga saya alami. Dan kebetulan beberapa hari kemarin lagi blogwalking, nemu tutorial cara gampang daftar Google AdSense. Langsung saya coba, dan gagal. Terus coba daftar lagi, dan berhasil. Dan ini mebuat saya seneng banget dan tambah semangat ngeblog. Kenapa sih, diterima GA aja seneng banget? Ya iyalah seneng. Karena blog yang ada Google AdSense-nya itu seperti punya nilai lebih. Meskipun untuk dapat penghasilan dari Google AdSense saya tidak terlalu berharap banyak. Tapi bisa memasang iklan dari GA merupakan suatu kebanggan tersendiri

Sahabat pasti penasaran, kan? Bagaimana pendaftaran GA saya bisa diterima?

Oke, lalu bagaimana cara daftar Google AdSense agar bisa cepat diterima?
Baiklah, saya akan bagikan trik daftar Google AdSense agar bisa cepat diterima.


  • Kita tidak mendaftar langsung ke GA, tapi melalui www.indyarocks.com, sebuag jejaring sosial di India. Untuk daftar bisa klik di sini atau klik banner di bawah ini:

  • www.indyarocks.com sendiri adalah situs social network di India, yang memberikan bayaran kepada member dengan 4 cara. Salah satunya dengan GA. 
  • Setelah itu, isikan data-data yang diperlukan:
    form pendaftaran www.indyarocks.com:

    form pendaftaran www.indyarocks.com

  • Klik SIGN UP lalu akan ada saran-saran untuk mendapat teman, mendaftarkan nomor handphone dll, skip aja sampai pada halaman untuk mengisi data profil Sahabat. Tampilan hampir mirip halaman profil facebook. Sengaja dibuat kayak gitu kali ya supaya user friendly.
  • OK, langkah selanjutnya adalah mengisi form profil selengkap-lengkapnya. Klik edit profil lalu isikan datanya.

    Edit Profil:

    edit profil

  • Set semua untuk bisa dilihat oleh everyone
    Setting everyone:

    penjelasan gambar

  • Jangan lupa, ganti foto profil dengan foto asli Sahabat.

    Ganti Foto Profil:

    ganti foto profil

  • Trus upload juga foto di  tab foto, paling tidak 10 foto.

    upload foto minimal 10:

    upload foto minimal 10

  • Trus posting juga beberapa artikel berbahasa Inggris pada tabs blog. Kalau ga punya, ya, Sahabat tahu lah caranya gimana. Minimal 2 artikel. Lebih dari itu lebih bagus.


    buat posting blog:

    buat posting blog


OK, jika pendaftaran indyarocks sudah komplit dan pastikan data profil terisi minimal 60%.


Demikian Sahabat, langkah pertama untuk mendaftar di Google AdSense sudah selsesai. Untuk langkah selanjutnya, silkan dibaca pada poting berikutnya.

Saatnya kita mulai mendaftar GA, caranya sebgaai berikut:
  • Klik Earning (Google AdSense)  di bawah foto profil: 
  • Sahabat Akan dibawa ke halaman pendaftaran GA. Sebenarnya ada 4 cara kita mendapat bayaran dari indyarocks.com. Pilih cara GA. Yang lain bisa dipelajari nanti saat Sahabat udah daftar indyarocks.com. Klik pada GA seperti gambar.
  • Scroll ke bawah. Pada pertanyaan "How do I know if I am eligible for Google AdSense?"
  • Akan muncul jendela pop up yang menyatakan kita sudah bisa daftar atau belum. Jika ada pesan belum memenuhi kriteria seperti gambar , lengkapi dulu.
  • Biasanya kekurangan yang terjadi adalah upload foto minimal 10 dan membuat postingan di blog minimal 2 artikel. Kalau Sahabat sudah mengikuti langkah-langkah yang saya berikan sebelumnya, itu sudah cukup. Dan itu juga yang saya lakukan saat mendaftar GA. Dan langsung eligible. Jika ketentuan minimal sudah terpenuhi maka pesan yang muncul akan seperti ini. 
          Dan bisa melanjutkan langkah berikutnya. 
  • Kita diminta untuk memasukkan email. Saran saya, gunakan email dari gmail yang belum pernah dipakai untuk mendaftar GA. Kalau sudah pernah dipakai, kemungkinan GA sudah punya data base email yang pernah dipakai untuk daftar dan ditolak, jadi kemungkinan ditolak lebih besar. Buat aja email baru.
  • Jangan lupa berikan tanda centang pada pilihan yang harus dicentang, pada pernyataan Sahabat belum punya akun GA. Klik  

  • Sudah itu, lihat inbox email yang Sahabat gunakan untuk mendaftar GA. Kalau belum masuk, ya dtunggu aja.
  • Buka email verifikasi dari GA yang memuat link verifikasi dan akan membawa Sahabat ke halaman pendaftaran GA.
  •  Pilih Type individu, Pilih Country or territority: INDONESIA
  • Isikan dengan data asli sesuai Kartu Identitas selengkap-lengkapnya.
  • Pilih : Yes, allow indyarocks.com to access my account
  • Centang semua syarat:

  • Klik
  • Setelah itu, akan terbuka halaman Terms and Condition. Yang ini berbahasa Indonesia,
           Lalu klik  
  • Selesai. Sahabat tinggal nunggu email balasan apakah diterima atau ditolak seperti ini:

          Buka emailnya, perhatikan isinya.
  • Dengan menerima email tersebut memang permohonan aplikasi GA kita sudah diterima, tapi masih ada 4 hari yang paling krusial, yaitu saat blog kita di review oleh pihak GA. Untuk itu, tetap buat posting yang baik, tetep pakai bahasa Inggris. Karena kebanyakan blogger Indonesia yang daftar GA ditolak berkait dengan bahasa yang tidak mendukung.


So, keep posting and posting… Jangan menyerah..!!!

PERHATIAN...!!:

perlu beberapa hari untuk posting ini, kepada Sahabat semua boleh menyebarkan tapi mohon sertakan link sumber.


22 Responses to "Cara Mudah Daftar Google AdSense"

  1. Mas... temen saya pernah pake cara ini dan ada satu lagi tuh apa namanya saya lupa, pada awalnya berhasil tp setelah sekian lama akun dia akhirnya di banned, napa ya?

    BalasHapus
  2. ga tahu juga mas. wah gawat juga kalau begitu. mungkin blognya yang di Indyarocks tidak di update...

    BalasHapus
  3. Kalau saya, cara paling gampang adalah bikin blog berbahasa Inggris di blogspot. Isi 5 - 10 artikel, bisa sehari 2 atau sehari 1. Lalu setting bahasa blog ke Bahasa Inggris lalu klik tab Monetise. Saya dulu daftar pakai cara itu, punya 2 akun. Lalu setelah 3 tahun kena banned. Ya daftar lagi pakai cara seperti itu dan berhasil. Sekarang iseng adsense itu saya pasang di blog saya yang Cerita dari Desa. Saya ingin tahu kapan kena banned karena pasang di blog Bahasa Indonesia yang tidak jadi masuk supported language.

    BalasHapus
  4. @Kombor (lagi), saya juga coba daftar dan skrg ada 2 akun, smg yang saya pasang di t4 lain bs bikin selamat (tdk dibanned).. (www.silaturahiim.tk)

    BalasHapus
  5. Kalau saya skrg udh ga terima jasa daftar GA lg gan, selain ssh lg ikut kampanye agar blogger indo tdk kena black list sprti india dan pakistan. Smg bs dipahami semua yg menawarkan jasa2... (krn ini jg melanggar TOS ) Piss mas.......

    BalasHapus
  6. @eko susilo, salut... keputusan yang sulit (mungkin) tapi biar mereka yang pengen punya akun GA berusaha sendiri karena akan lebih terasa perjuanngannya...

    BalasHapus
  7. makasi banget info-a,akan saya coba mudah2an kali ini saya beruntung..

    BalasHapus
  8. @Atjeh OnLine, Yups, silakan di coba... semoga bermanfaat

    BalasHapus
  9. Mas, cara ini tidak efektif karena pada akhirnya akan kena banned, meski tidak tahu berapa lama. Saya pake flxya juga kena banned padahal baru 2 minggu. Saya pikir cara yang biasa lebih baik (buat blog berbahasa Inggris)dan lebih awet dan Alhamdulillah pada hari itu juga langsung di response dan sudah boleh pasang script. Jika blog di Indya Rocks harus selalu diupdate, itu berarti akan menambah kerjaan kita yang lain, yg artinya kita menjadi kurang fokus untuk menggarap blog utama kita. Jadi kalau menurut saran saya tempuhlah cara yg biasa saja, Insya Allah akan langsung diresponse, dan itu lebih awet umurnya.

    BalasHapus
  10. Sebaiknya nggak ambil risiko dg memasang adsense di blog berbahasa Indonesia, jika pada akhirnya kena banned juga krn Adsense tidak mensupport blog berbahasa Indonesia.
    Saya udah punya akun adsense, terus mau coba punya akun adsense lagi (untuk cadangan) dg menggunakan nama yang sama tp dg alamat rumah dan alamat email yg berbeda. Dan dibales lewat email bahwa sy sudah terdaftar sebagai member adsense. Nah lho, ternyata sekarang Adsense makin canggih, jk mau buat lagi yang lain berarti harus menggunakan nama saudara kandung atau orang tua kita. Ternyata untuk punya dua account dg nama yg sama sekarang tidak lagi memungkinkan.

    BalasHapus
  11. @DjadoelPost, makasih Gan infonya... tp saya sebenarnya iseng saja daftar GA, nggak begitu berharap pendapatan dr GA... kerja yang real saja di dunia nyata...

    BalasHapus
  12. Awalnya saya sangat berminat dengan GA, tapi setelah saya pikir kayaknya gak terlalu menghasilkan.. Saya sepakat mas dengan kerja didunia nyata.. :)

    BalasHapus
  13. Saya juga sdh coba cara ini tapi ditolak juga.. Hiks..hiks..hiks. Ada cara yg lain ngak yah biar dpt Ad-Sense Google.. Gan?

    BalasHapus
  14. @Tips dan Triks blog, ngbelog untuk berbagi manfaat saja...

    @FerdJi, eh bukan FardJi kan namanya? Coba lagi gan...

    BalasHapus
  15. ada yang punya cara yang tidak pakai pihak lain gak?

    BalasHapus
  16. @Ngecis.com.. daftar langsung gan... kalo gagal diulang terus...sampe berhasil... \(^o^)/ semangat..

    BalasHapus
  17. mkasih mas tutorialnya..
    dan tipsnya ..
    langsung action dah...
    salam blogger jogja

    BalasHapus
  18. terima kasih bos atas artikel cara daftar blog ke google, langsung ane praktekin dan hasilnya memuaskan

    BalasHapus
  19. makasih gan artikelnya, mudah dipahami

    BalasHapus
  20. susah juga diterimany ikutan google adsense.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar dengan bijak. Komentar tanpa nama dan tidak bisa dilacak balik atau ada link aktif saya anggap spam