Latest News
Paket Program Hamil

Siapa Blogger yang Menginspirasimu?



Kapan Sahabat mulai ngeblog? Sudah lebih setahun? Dua tahun? Tiga tahun? Atau bahkan lebih? Akan banyak variasi jawaban.
Berbicara masalah ngeblog, kisah awal ngeblog bagi saya tidak bisa dipisahkan dengan pemasangan jaringan internet di kantor oleh Pemerintah Kabupaten Sleman sekitar tahun 2007. Sebelum ngeblog, main internet masih sekedar untuk browsing dan buak email saja.

Dan kebetulan waktu itu lihat di tivi ada wawancara dengan seorang blogger. Saya ikuti wawancara itu. Kemudian membuat panasaran. Apa sih blog itu? Dari rasa penasaran itu akhirnya saya mencoba buka internet. Di kantor.
Nah waktu itu juga lagi browsing, nyari tentang Aa Gym (KH Abdullah Gimnastiar).
Di mesin pencari, Google, muncul beberapa situs hasil pencarian Mr. Google. Salah satu dari hasil pencarian itu adalah blog Dian Ariansyah (saya tahu pemiliknya setelah membuka link dari hasil pencarian). Dulu masih akhdian.wordpress.com. Yang sekarang sudah ganti pakai doamain sendiri yaitu akhdian.net.

Nah, dari buka-buka blog akhdian.net itu dan ditambah rasa penasaran tentang blog, saya kemudian membuat  blog sendiri. Blog itu saya kasih nama akhnur.blogspot.com (sekaang sudah ga bisa diakses, karena sudah aya hapus) . Karena masih belum tahu apa-apa, untuk posting masih copy paste dari artkel dari blog lain dan juga dari arsip di computer. Juga dari tulisan sendiri tentang saya.Bener-bener masih lugu. Paling banter baru bisa ganti gambar header

Semakin semangat lagi ngeblog, saat tahu ada seorang teman yang juga ngeblog. Akhid Nur Setiawan bin Jamal As Sulaimany (http://pejuangperadaban.blogspot.com). Yang ini memang sangat jarang update lagi. Adminnya sering banget ketemu, karena menjadi satu kelompok ta'lim dengan saya. Bahkan pas dia nikah pada "May Day" (tanggal 1 Mei 2011) yang lalu, saya ikut jadi panitianya. Dapet tugas yang cukup penting, yaitu melakukan siaran langsung pernikahannya pakai skype. Ceritanya, kakak calon isterinya berada di Jerman lagi kuliah menempuh S2 di sana.


Blogger inspirator yang berikutnya adalah Kang Rohman. Blog ini memberi banyak pelajaran cara nguprek blog. Ganti template blogger juga tempat download template yang juga punya Kang Rohman. Sayangnya  blog ini sekarang jarang update. Mungkin karena Kang Rohman sibuk sehingga ga sempet aupdate. Dan sekarang membuka kesempatan untuk bagi rekan blogger menjadi penulis tamu di blognya.


Yang ketiga, yaitu Agus Ramadhani alias o-om dengan blognya o-om.com. Dari blog ini saya juga belajar banyak tentang blog. Blog ini juga membuka kesempatan bagi blogger untuk menjadi penulis tamu.


Dari keempat blogger ini saya banyak belajar ngeblog.


So, Sahabat... Siapa blogger inspiratormu?

0 Response to "Siapa Blogger yang Menginspirasimu?"

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar dengan bijak. Komentar tanpa nama dan tidak bisa dilacak balik atau ada link aktif saya anggap spam