Latest News
Paket Program Hamil

11 11 11


Hari ini, adalah hari yang sangat unik. Ya, sangat unik. Hari ini adalah tanggal 11 Nopember 2011. Lihat saja, jika tanggal hari ini ditulis seperti ini 11-11-11. Ada enam angka 1 berjejer. Bagi saya ini unik. Dan saya yakin, bagi sebgaian orang juga unik. Karena tanggal unik ini hanya sekali dalam 1000 tahun. Dulu ada tanggal 11 Nopember 1011, dan 1000 tahun lagi ada 11 Nopember 3011. Wah, masih ada ga ya?
Karena keunikan hari ini, maka banyak orang yang memilih tanggal ini untuk momen-momen istimewa dalam hidup atau bisnis. Melangsungkan pernikahan. Silakan sahabat cek di Google () dengan kata kunci pernikahan tanggal 11-11-11. Saya iseng mencari ada 928.000 hasil pencarian di Google.co.id. Klik sini untuk melihat screenshotnya. Ini menunjukkan bahwa tanggal ini sangat istimewa.

Dan hari ini tanggal 11-11-11, SEA Games XXVI tahun 2011 juga dibuka secara resmi. Pesta olah raga 2 tahunan untuk negara-negara di kawasan Asia Tenggara yang akan dilaksanakan di Palembang, Jakarta ini merupakan kali ke 4 diselenggarakan di IndONEsia.  Sejarah mencatat, even akbar ini pernah diselenggarakan di Indonesia pada tahun 1979, 1987, 1997. Pada penyelenggaraan di 3 tahun itu, Indonesia menjadi juara umum. Dan untuk tahun ini, semoga sejarah berulang. IndONEsia bisa tampil lagi sebagai juara umum. IndONEsia Bisa…!!

Cerita tentang tanggal unik, Sahabat punya nggak peristiwa yang terjadi pada tanggal unik?. Kalua saya ada. Yaitu tanggal pernikahan. Tanggal pernikahan saya adalah 07-07-07. Seperti yang saya tulis pada halaman tentangsaya.
Sedikit cerita saja. Tanggal itu tidak sengaja kami pilih. Saya melamar calon isteri waktu itu sekitar bulan Januari. Ayah isteri saya adalah guru SD yang mengajar di Karawang. Sementara isteri tinggal di rumah neneknya di Jogjakarta. Kebetulan, waktu itu ayah isteri saya sedang libur sekolah dan pulang kampong. Nah pas pulang itu, saya datang melamar. Camer bilang, “Nikahnya nanti pas liburan kenaikan kelas saja”. Dan benar, bulan Juli adalah libur kenaikan kelas. Libur hanya 2 pekan. Sementara camer pulangnya beberpa hari setelah libur mulai, sambil nunggu gajian. Karena mulai liburnya akhir bulan Juni, jadi yan harus nunggu setelah tanggal 1 Juki untuk pulang. Sampai dirumah sekitar tanggal 2 Juli baru sampai rumah. Dan langsunglah rencana pernikahan itu dibicarakan lagi. Dan pada pagi harinya, tanggal 3 Juli, saya dan keluarga isteri datang ke kantor kelurahan untuk mendaftarkan pernikahan. Peristiwa ini sangat singkat. Ketika ditanya sama petugas kelurahan, “Pak, kapan ini mau akad nikahnya?” Camer berpikir sejenak, lalu “Hari Sabtu besok saja, Pak”. Waktu itu belum kepikiran hari yang dipilih itu tanggal 07-07-07. Setelah selesai mengurus surat-surat itu, saya baru sadar bahwa tanggal yang dipilih itu adalah tanggal yang unik. Jadi, saat memilih tanggal itu bukan karena hitungan-hitungan orang tua yang sampai sekarang masih banyak gunakan. Tapi karena spontanitas jawaban camer, waktu itu.

Ada satu lagi cerita tentang tanggal unik pernikahan yang melibatkan saya. Bukan saya yang nikah lagi, tapi sahabat saya, Mas Jeni dan saya jadi salah satu  panitianya. Mas Jeni yang pengusaha muda ini juga menikah di tanggal yang unik, yaitu tanggal 09-10-11. Nomor yang berurutan. Kejadiannya sama, dia baru sadar kalo tanggalnya unik setelah selesai mematangkan hari pernikahannya.

Sahabat ada cerita yang tentang tanggal unik juga?

2 Responses to "11 11 11"

  1. iya nih mas, orang2 byk yg ribut pd hari ni. pdhal ni kn cm tanggal yg kbtuln sma dngn bln ma tahun'a.
    sma hari tu baik, dn hr yg pling baik tuk umat Islam y hr jum'at. jd skng tu yg spesial hari jum'at'a bkn pd tanggal'a. :)

    BalasHapus
  2. @mambay, setuju bgt, semua hari baik.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar dengan bijak. Komentar tanpa nama dan tidak bisa dilacak balik atau ada link aktif saya anggap spam