Latest News
Paket Program Hamil

Cara Allah Menyayangi Kita

Dalam suatu proyek pembangunan gedung bertingkat, Penagwas proyek sedang mengamati pekerjaan para karyawan. Kebetulan dia sedang berada di lantai 2, dan dia ingin memanggil seorang karyawan pembangunan yang berada di lantai bawah. Sudah beberapa kali di panggil si karyawan tidak memberikan respon. Si Pengawas mempuyai mencoba mencari ide. Akhirnya, dia dapat ide dengan melempar uang ke bawah, dengan maksud jika si Karyawan melihat uang itu jatuh, dia akan menoleh ke atas dan tahu kalau Pengawas memanggilnya.

Dilemparlah uang Rp 20.000an ke arah karyawan. Karyawan yang di bawah tahu ada uang jatuh. Diambilnya uang itu, “Alhamdulillah, dapat rezeki”, batinnya. Sang Pengawas yang berada di atas mencoba melempar uang lagi, dengan nilai uang yang lebih besar karena pikirnya, mungkin uangnya yang tadi dilempar kurang. Lalu dilemparnya uang Rp.100.000an. Si Karyawan yang dibawah terkejut melihat ada uang yang jatuh lagi. Diambilnya uang itu. Tetapi dia tetap tidak melihat ke atas.

Si Pegawas yang masih di atas masih berusaha memanggil meskipun usahanya sudah dua kali tidak mendapat respon. Akhrinya, si Pengawas punya inisiatif untuk melempar dengan kerikil. Dan benarlah. Lemparan kerikil tepat mengenai helm karyawan yang berada di bawah. Tahu ada yang melempar kerikil dari atas, Si Karyawan melihat ke atas dan baru tahu bahwa si Pengawas memanggilnya.

****

Sahabat, penggalan kisah di atas sangat pas menggambarkan kita dalam kehidupan sehari-hari. Setiap saat Allah memanggil hambaNYA untuk menghadap kepadaNYA. Allah karuniakan kepada kita banyak sekali nikmat setiap saat, namun terkadang kita lupa atau melupakannya. Tak jarang kita beranggapan bahwa apa yang kita rasakan dan kita hasilkan semua adalah hasil jerih payah dan kerja keras kita. Begitu banyaknya nikmat itu.

Namun ketika kita ditimpa suatu masalah atau musibah, tiba-tiba kita jadi ingat kepadaNYA.
Sahabat, itulah cara Allah untuk selalu mengingatkan kita. Apabila kita berlimpah nikmat, mari syukuri, karena Allah sudah menjanjikan akan menambah nikmatNYA apabila kita bersyukur (QS. Ibrahim [14]:7).

Dan jika kita di timpa suatu musibah yakinlah Allah tidak akan menimpakan kepada kita sesuatu yang kita tidak mampu menanggungnya (QS. Al Baqoroh [2]: 286). Semua itu adalah cara Allah untuk menghapus dosa-dosa kita. Dalam sebuah hadits, Rasulullah Muhammad SAW bersabda: Tidaklah seorang mukmin tertimoa kelelahan, sakit, kesedihan, kegundahan dan gangguan bahkan duri yang menusuknya sekalipun, kecuali Allah akan menghapuskan dosanya karena musibah itu. (HR Bukhori).

Diberi sakit atau musibah kok disayangi? Kalau disayang itu harusnya diberikan semua keinginan kita. Sahabat mungkin akan bertanya seperti itu.

Pada umumnya, orang ketika dikaruniakan sakit atau musibah, dia akan selalu ingat kepada Allah. Dia akan berdo'a setiap saat memohon agar sakit dan musibah yang dia derita segera berakhir. Ingat Sahabat, Allah itu sangat senang bila banyak disebut. Allah sangat senang bila kita banyak berdo'a memohon kepadaNYA. Bahkan Allah akan marah, jika kita tidak pernah berbo'a, memohon kepadaNYA. Atau justru kita berdo'a dan memohon kepada selainNYA.

Sahabat, mari tetaplah berdo'a, memohon kepada Allah

7 Responses to "Cara Allah Menyayangi Kita"

  1. alhamdulillah, saat ini saya juga sedang mendapat kasih sayang dari Allah, nice post pak! Salam kenal blogger jogja! :D

    BalasHapus
  2. @agfian, semoga semakin disayang :)

    BalasHapus
  3. Wah..postinganny bgus2 pak. khusus yg ni,sy suka skali :) salam kenal,smg bs byk bljar,krn sy br bljar bwt blog :)

    BalasHapus
  4. @juwita_hsu, terima kasih...

    BalasHapus
  5. ass.boz...postingan bagus...boleh copas ga...coz ak lg blajar nie...

    BalasHapus
  6. Assalaamu'alaikum
    oke, ndak papa, silakan di share aja...

    BalasHapus
  7. kita juga harus menyanyangi Islam jika ingin disayangi Allaah.
    Ya memang berat dan jelas tidak mudah.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar dengan bijak. Komentar tanpa nama dan tidak bisa dilacak balik atau ada link aktif saya anggap spam