Latest News
Paket Program Hamil

Lagi Tidak Ada Ide


Aktifitas ngeblog adalah aktifitas menulis. Seperti yang pernah saya bahas pada tulisan terdahulu tentang Kesalahan Fatal SeorangBlogger.
Dunia blog adalah dunia menulis. Tak jarang, seorang blogger mengahadapi saat-saat sulit menemukan ide untuk ditulis di blog.
Sebenarnya yang jadi masalah adalah bukan pad aide, tetapi pada ketrampilan menulis. Dan jangan lupa, takut untuk mencoba menuliskan apa yang ada dalam pikiran juga merupakan faktor penghambat untuk memulai menulis.
Keterampilan menulis merupakan sesuatu yang bisa dilatih. Ya, dilatih. Dengan rutin melatih diri, yakinlah bisa.

Ketrampilan menulis sangat erat kaitannya dengan luasnya pengetahuan dan wawasan seseorang. Dan ini bisa diusahakan dengan banyak membaca. Membaca apa saja. Berita, buku-buku, blogwalking, bertanya pada yang sudah ahlinya. Dan kuncinya harus berani mencoba untuk menuangkan apa yang sudah diketahui dan difahami ke dalam tulisan.

Yang hoby elektronika, bisa menulis tentang elektronika, misalnya saja tentang bagaimana memperbaiki handphone, memperbaiki televisi dll. Yang hoby memasak, bisa menulis resep-resep masakan disertai tips-tips memasak.

Sebenarnya yang tidak ada itu adalah keberanian untuk menuangkan ide-ide yang ada ke dlaam tulisan.
Tulisan ini juga saya tulis saat saya merasa tidak ada ide. Nah lo, malah jadi bahan untuk menulis, kan?
Biasanya kalau malam atau lagi senggang saya menyempatkan untuk menulis. Untuk stok artikel blog ini. Di posting tapi tidak di publish, cukup disave dulu. Jadi tidak setiap hari menulis, cukup buka arsip tulisan yang belum di posting, edit-edit sedikit, lalu di publish.

Lhah ini, lagi kosong stok tulisan, dan merasa ngga ada ide, saya tulis saja.

OK, Sahabat.. tulis saja apa yang ada dibenak, kalo lagi ngga bawa alat tulis, tulis di handphone. Yang pakai blackberry kan ada aplikasi untuk mebuat catatan, tulis di situ. Yang pakai perangkat android, buka Document to Go, tulis di situ.

Kenapa harus segera di tulis, untuk antisipasi kalau saja nanti pas mau nulis lupa. Pas udah dirumah dengan perangkat perang komplit, ada PC atau laptop, modem ready to use, tinggal online, trus nambah-nambah dikit trus di publish. Jadi deh...

2 Responses to "Lagi Tidak Ada Ide"

  1. setujuuu..!
    Sy jg spt itu,kdg sy tulis di hp :)
    nice post :)

    BalasHapus
  2. @Juwita_hsu, dimanapun kapanpun sebenarnya bisa jdi sumber ide, cuma kadang kita kurang peka dan bingun mau nulis dari mana...

    salam blogger..

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar dengan bijak. Komentar tanpa nama dan tidak bisa dilacak balik atau ada link aktif saya anggap spam