Latest News
Paket Program Hamil

The Miracle Of Giving

Sahabat, dalam menjalani hidup, kita sebagai manusia tidak akan pernah lepas dari permasalahan. Permasalahan-permasalahan itu ada yang kecil dan tidak jarang juga sangat besar yang membuat kita berputus asa. Permasalahan jodoh yang belum ketemu juga padahal usia sudah cukup matang dan keinginan juga sudah menggebu. Permasalahan keuangan bagi yang sudah menikah -sebenarnya yang belum nikah juga punya masalah ini-. Bisnis yang tidak berkembang. Banyak sekali permasalahan.

Permasalahan yang kita dapati bukanlah sesuatu untuk dihindari, tetapi harus dihadapi. Bagi sebagian orang, memilih menghindari permasalahan. Menyibukkan diri dengan hal-hal yang bisa membuat lupa terhadap masalah yang sedang dihadapi. Kita menipu diri, dengan sibuk pada hal lain. Tenggelam dalam kamuflase, "Saya tidak punya masalah". Parahnya, ada yang melampiaskan dengan larut dalam jurang kenistaan. Minum minuman keras, narkotika. Mereka beranggapan, ketika mereka sedang mabuk, permasalahan akan selesai. TIDAK SAMA SEKALI. Justeru dengan perilaku demikian akan melahirkan permasalahan baru. Tentu ini bukan jalan keluar. Karena ketika kita kembali ke kehidupan nyata, maka permasalahan itu akan terus membayangi.

Sebagai insan yang beriman, yang meyakini ALLAH sebagai tempat mengadu, kita harusnya menyerahkan semua permasalahan yang kita hadapai kepada-NYA. Dan jika kita sadari, sesungguhnya, semua permasalahan yang kita hadapai adalah jalan untuk mendewasakan kita, juga itu adalah sebagai wujud kasih sayang ALLH kepada kita. ALLAH yang memberikan masalah, tentu ALLAH akan memberi jalan keluar.

Jalan keluar yang ALLAH berikan akan sebanding lurus dengan apa yang kita berikan kepada ALLAH. Bahkan akan jauh lebih besar dan lebih banyak karena akan ada keberkahan yang tidak bisa diukur dengan materi.

Salah satu cara untuk keluar dari permasalahan adalah dengan bersedekah. Dalam ceramah-ceramah dan buku-bukunya, Ustadz Yusuf Mansur mengisahkan banyak sekali orang yang bisa keluar dari permasalahan dengan beramal sholih disertai dengan sedekah.

Tentang keajaiban sedekah saya pernah menuliskan juga di blog ini di sini. Dan baru saja, kemarin -Jum'at, 25/11/2011- saya mengalami lagi, keajaiban sedekah


Ceritanya, pada hari Kamis sore sebelumnya, saya silaturahiim ke rumah seorang teman saya, Mas Galih Aryo Utomo. Sekalian menyerahkan bahan untuk pembuatan software untuk kantor. Mas Galih ini seorang programmer -promosi :)-. Kita ngobrol banyak nih, karena sama-sama masih leluarga muda, permasalahan yang kami hadapi hampir sama. Masalah keuangan yang belum stabil. Nah, Mas Galih ini kemudian memberikan meminjami saya bukunya Ustadz Yusuf Mansur, Kun Fayakuun 2. Saya baca isinya kisah keberhasilan mengatasi permasalahan dengan jalan sedekah.

Lalu pada hari Jum'at, pas sholat jum'at, kan ada tuh kotak infaq. Dari pagi saya sudah niatkan, "Nanti pas Jum'atan saya mau infaq Rp. *0000 -saya tidak usah tuliskan nilainya-. Dan niat itu saya laksanakan.

Sepulang dari sholat Jum'at, saya makan siang sambil buka-buka blog. Lihat komentar dari para pengunjung dan membalas, juga seperti biasa, buka facebook. Pas lagi asyik, ada motor masuk halaman. Seorang laki-laki seumuran saya dan seorang Nenek. Pertama saya agak lupa, "Siapa ini?" Pikir saya. Setelah saya persilakan masuk, saya baru ingat. Nenek ini adalah orang yang pernah minta saya untuk bantu untuk suatu urusan tepatnya pernah memanfaatkan jasa saya. Dan setelah ngobrol sebentar akhirnya si Nenek mengutarakan maksud kedatangannya. Dan sahabat tahu, apa yang dia lakukan. Dia ternyata datang membawa uang yang tidak sedikit bagi saya. Rp. 2.000.000 sebagai uang jasa atas apa yang saya kerjakan untuk si Nenek ini. Dan masih ditambah lagi satu amplop, "Ini sedikit untuk tambahan", katanya. Setelah saya buka, isinya Rp. 500.000. "Alhamdulillah....terima kasih yaa ALLAH" batinku.

Sahabat, kejadian ini bener-bener saya alami. Saya meyakini, ini adalah bukti janji ALLAH. Infaq saya pas jum'atan langsung dibalas ALLAH. tidak berselang 2 jam. ALLAHUAKBAR.

Dengan kejadian ini saya belajar tentang "The Miracle Of Giving" seperti yang saya baca di buku-buku dan ceramah-ceramah Ustadz Yusuf Mansur.

Sahabat, ada yang sedang punya masalah besar? Perbanyak ibadah dan sedekah. InsyaALLAH akan segara ada jalan keluar.

_______
* tulisan ini terinspirasi oleh buku dan ceramah Ustadz Yusuf Mansur
* gambar diambil dari internet

3 Responses to "The Miracle Of Giving"

  1. Subhanallah..
    Allahuakbar.. :)

    BalasHapus
  2. @juwita hsu, semoga termotivasi...

    BalasHapus
  3. Anda Ingin Selesaikan Kuliah tapi punya masalah keuangan silakan Download file THE MIRACLE OF GIVING mudah-mudah memberikan solusi dan saya sudah mencobanya the-miracle-of-giving BRI untuk yang pakai BANK BRI http://isa7695.wordpress.com/2011/03/28/meraih-rezeki-lewat-infaq-sedekah-dengan-ikhlas-dan-jujur/the-miracle-of-giving-mandiri/

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar dengan bijak. Komentar tanpa nama dan tidak bisa dilacak balik atau ada link aktif saya anggap spam