Latest News
Paket Program Hamil

Puasa Arafah

Berdasarkan sistem penanggalan Qomariyah, sekarang adalah tanggal 9 Dzulhijjah. Itu artinya, kita sebagai muslim di sunnahkan untuk melakukan ibadah puasa.

Sebagaimana Rasulullah bersabda dalam sebuah hadits yang artinya “Tidaklah seseorang berpuasa satu hari di jalan Allah melainkan Allah akan menjauhkan wajahnya dari Neraka (karena puasanya) sejauh 70 tahun perjalanan” (HR. Bukhari dan Muslim) Khusus tentang puasa Arafah, diriwayatkan oleh Imam Muslim, Rasulullah صلى الله عليه وسلم bersabda” Berpuasa di hari Arafah ( 9 Dzulhijjah ) menghapuskan dosa tahun lalu dan dosa tahun yang akan datang”

Yuk, puasa sunnah..

Oya, yang ingin berqurban, silakan lihat-lihat di www.QurbanKita.com. Ada banyak pilihan

Yang ini harganya Rp. 1,5juta. Mau pilihan yang lain, silakan hubungi kami, 082138161020 atau pin BB 23313a89.

3 Responses to "Puasa Arafah"

  1. saya sih bacanya 9 hari puasa, tapi terbaik ya hari Arafah

    BalasHapus
  2. @Mbak Ami: ada yang puasa mulai 1 sampai 9 dzulhijjah. ada yang puasa 7,8 dan 9 dzulhijjah. kebanyakan saya kira yang puasa pas 9 dzulhijjah.

    BalasHapus
  3. @Ami, banyak juga yang nggak puasa ..ha..ha..ha...

    @mas Kombor, rumahnya Jetis Medari ya Mas, saya pernah kos di jetis jaman SMA (SMA 1 Sleman)... selamat datang kembali di Sleman...

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar dengan bijak. Komentar tanpa nama dan tidak bisa dilacak balik atau ada link aktif saya anggap spam