Latest News
Paket Program Hamil

Rahasia Dibalik Melesatnya Traffik

Awalnya saya terkejut melihat statistik blog ini yang tiba-tiba meningkat tajam. Sangat tajam bagi blog saya ini. Biasanya setiap saya lihat¸ pengunjung yang sedang membaca melihat-lihat paling banter hanya dua atau tiga bahkan lebih sering hanya satu.

Siang itu, tadi saya lihat ada sepuluh (10). Saya nggak percaya apa yang saya lihat, lalu saya refresh Chromenya. Saya dibuat tercengang, ada tujuh belas (17). Lebih tercengang lagi saat saya refresh ada duapuluh (20) pengunjung yang membaca melihat-lihat di blog ini. Ini saya anggap sesuatu yang surprise bagi saya, karena belum pernah terjadi. Alhamdulillah ya.. (artis mode= on)

Lalu saya cek masuk ke dashboard Blogger. Di statistik juga menunjukkan peningkatan yang sangat signifikan. Grafik statistik menjulang tinggi dengan angka pageview today 488. Saya refresh lagi, terus meningkat dan meningkat. Hari itu, saya pantau terus traffik blog ini sampai hampir jam 12 malam. Dan pageview terakhir terpantau mencapai 1000.  

Setelah saya selidiki… wadoh kayak detektif aja… ternyata arus traffik yang sangat tinggi ini berasal dari: http://ureport.vivanews.com/news/read/260088-susahnya-punya-nama-hanya-satu-suku-kata.


Alhamdulilah kuucapkan lagi. Tulisan yang saya kirim untuk kontes blog GoVlog yang diadakan oleh vivanews.com dan di dukung oleh XL masuk lagi. Yaitu tulisan tentang  Susahnya Punya Nama Hanya SatuSuku Kata.

Kontes blog yang berlangsung sejak tanggal 1 Agustus 2011 dan berakhir tanggal  31 Oktober 2011 itu ada kategori Umum. Artikel yang masuk kriteria adalah yang unik dan lucu. Kontes blog berhadiah cukup wah ini banyak sekali yang ikut. Ya iyalah, hadiahnya Apple MacBook untuk juara pertama. Sedangkan untuk pememang kedua ada 5 modem 3G serta marchandise untuk pemenang berikutnya.

Sebenarnya ada beberapa artikel yang pernah saya kirim, diantaranya:
  1. Satu Pelajaran Dari Mbah Kardi
  2. Masih Tentang Perubahan 
  3. Menghargai Hal Kecil
  4. Foto Eksklusif PelakuBom Bunuh Diri di Gereja Kepunton Solo
  5. Seorang Bidan yang MemaksaPasiennya
  6. Helm
  7. Share Ajja Gan: DemamBlackBerry
  8. Menyiapkan GenerasiKuat
  9. Mengapa TakutMenghadapi Perubahan?
  10. Tuyul Pulsa (part 2):Smile..!!!
Dari beberapa tulisan yang saya kirim itu memang tidak semua lolos seleksi. Dan tulisan-tulisan yang lolos seleksi memang kemudian mendatangkan traffik yang cukup tinggi. Persaingan sangat ketat di kontes blog ini. Banyak blogger yang sudah pengalaman dan banyak juga yang masih baru-baru.

Tanggal 31 Oktober 2011 kemarin adalah hari terakhir. Dan sekarang saatnya menunggu hari pengumuman, tanggal 22 Nopember 2011. Mohon do’anya Sahabat, semoga ada tulisan yang saya kirim dan lolos bisa menjadi pememang dalam kontes blog ini. Aamiin.

7 Responses to "Rahasia Dibalik Melesatnya Traffik"

  1. Mantap! Sering-sering saja ikut lomba blog. Atau, dilintasberikatan juga oke loh.

    BalasHapus
  2. @Kombor, iya kalo gini hasilnya jd semangat (selain hadiahnya juga bikin semangat)...

    @Blogger JOgja Berhati Nyaman, salam kenal kembali. Saya udah daftar KBJ, tp blm masuk database. gmn ya?

    BalasHapus
  3. Lanjutkan pak..
    Keep on writing..

    BalasHapus
  4. @Setyawan, siap... insyaAllaah, lagi semangat nulis nee.. 1 day 1 post... manjur...

    BalasHapus
  5. wah,,selamat ya mas traffiknya meningkat,,salam blogger
    tetap semangat

    BalasHapus
  6. @Tama11, terima kasih sudah berkunjung.
    Salam blogger...

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar dengan bijak. Komentar tanpa nama dan tidak bisa dilacak balik atau ada link aktif saya anggap spam