Latest News
Paket Program Hamil

Tuhan itu Tidak Ada!

Seorang tukang cukur bilang, "Saya tidak percaya Allah itu ada".
"Kenapa kamu berkata begitu?" timpal si Konsumen.
"Begini, coba Anda perhatikan di depan sana, di jalanan untuk menyadari bahwa Allah itu tidak ada. Katakan kepadaku, jika Allah itu ada. Adakah yang sakit? Adakah anak terlantar? Jika Allah ada, tidak akan ada sakit ataupun kesusahan. Saya tidak dapat membayangka Allah Yang Maha Penyayang akan membiarkan ini semua terjadi."

Si Konsumen dian untuk beripikir sejenak, tapi tidak merespon karena tidak ingin memulai adu pendapat. Sampai si Tukang Cukur menyelesaikan pekerjaannya dan si Konsumen pergi meninggalkan tempat si Tukang Cukur. Beberapa saat kemudian, setelah dia meninggalkan ruangan itu, dia melihat ada orang di jalan dengan rambut yang panjang, berombak kasar, gimbal, kotor dan brewok yang tidak dicukur. Orang itu terlihat kotor dan tidak terawat.

Si Konsumen balik ke tempat Tukang Cukur dan berkata, "Kamu tahu, sebenarnya TIDAK ADA TUKANG CUKUR".
Si Tukang Cukur tidak terima, "Kamu kok bisa bilang begitu? Saya di sini dan saya tukang cukur. Dan barusan saya mencukurmu!!"
"Tidak!" Elak si Konsumen. "Tukang cukur itu tidak ada. Sebab jika ada, tidak akan ada orang dengan rambut panjang yang kotor dan brewokan seperti orang yang diluar sana". Si Konsumen menambahkan.
"Ah tidak, tapi tukang cukur tetap ada!", sanggah si Tukang Cukur. "Apa yang kamu lihat itu adalah salah mereka sendiri, kenapa tidak datang ke saya", jawab si Tukang Cukur membela diri.
"Cocok!" Kata si Konsumen menyetujui. "Itulah poin utamanya! ALLAH ITU JUGA ADA! Tapi apa yang terjadi.... Orang-orang TIDAK MAU DATANG kepada-NYA, dan TIDAK MAU MENCARI-NYA. oleh karena itu banyak yang nerasa kesempitan dan kesulitan hidup dan bisanya hanya mengeluh"

Si Tukang Cukur terbengong...

6 Responses to "Tuhan itu Tidak Ada!"

  1. Bukan salah Tuhan ktika kita merasa jauh dr Nya,krn ssgguhny Dia selalu dekat,kita yg dgn sdar atw tdk perlahan menjauh. Nice post as always :)

    BalasHapus
  2. @Abu Furqon, @juwita Hsu, untuk pengingat kita, Mas...

    BalasHapus
  3. ada ada aj bapak ini..hahahahaha...shiiip,,mantep mantep mantep.....

    BalasHapus
  4. Manteb juga mas "belokannya"....hehe

    BalasHapus
  5. @M Rofiuddin, @Hybrid Cars >>> iya nehh, harus bisa belokin begini kalo nggak blog ini bakal jadi sasaran ...

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar dengan bijak. Komentar tanpa nama dan tidak bisa dilacak balik atau ada link aktif saya anggap spam