Latest News
Paket Program Hamil

Berguru Kepada Master SEO

Net University
Setelah mengikuti seminar "Peta Uang di Internet" pada tanggal 14 Desember 2011 tempo hari, beramsa Bang Ali Akbar @pakarseo, saya melanjutkan pelatihan kelas bassic yang digelar di Hotel Grand Palace Yogya. Pelatihan hari pertama dimulai jam 5 sore itu di kawal oleh Mas Kuncoro dari Net University yang sukses berbisnis online. Netpreneur University atau NET – U merupakan lembaga Pendidikan non formal yang memfokuskan kegiatan dalam bidang pelatihan entrepreneur di  bisnis Internet.  Netpreneur University didirikan oleh para pakar/praktisi dan pebisnis di dunia internet marketing/bisnis on line sukses Indonesia yang bersertifikat internasional yang telah berpengalaman bertahun-tahun

*****

Penuh Perjuangan

Saya membuat rencana kegiatan untuk hari Jum'at tanggal 16 Desember 2011 adalah, pagi seperti biasa ke kantor lalu setelah sholat jum'at pergi ke bank untuk mengecek rekening almuni SMA, lalu kantor kedua, Kantor Takaful Yogyakarta untuk menyetorkan aplikasi peserta asuransi yang tempo hari saya closing. Tentang yang ini insyaAllah saya akan ceritakan nanti. Pas di kantor, saya mendapat sms dari seorang teman bahwa anaknya dirawat di rumah sakit karena diare akut. akhirnya saya menambahkan agenda hari itu membezook ke rumah sakit.

Sesuai rencana, saya berangkat jam 1 siang. Sebelum keluar rumah sudah mulai hujan. Saya bergegas karena males banget kalau harus pakai rain coat. Akhirnya, saya dengan kecepatan tidak seperti biasa saya bisa menjauhi hujan.

Sampai di bank untuk mengecek saldo rekenin alumni SMA, saya langsung menuju ke CS. Ketika saya minta untuk di print buku tabungan ternyata tidak boleh kalau bukan atas nama sendiri. Dengan sedikit penjelasan saya tidak jadi mencetak buku tabungan.

Perjalanan saya lanjutkan ke kantor kedua, Takaful Yogyakarta. Di sana sudah menunggu leaderku, Bu Woro. Aplikasi saya serahkan dan di cek ulang. "Sudah ini, sana serahkan langsung ke pak Pracoyo"
Selain menyetorkan aplikasi, saya juga menyerahkan buisness plan 2012.

Selesai urusan di Takaful, saya melanjutkan agenda berikutnya, yaitu membezook anak temen yang dirawat di RS. Karena sudah mulai hujan, terpaksa saya pakai juga rain coat. Sepanjang perjalanan dari kantor Takaful, hujan tidak berhenti bahkan semakin deras. Melalui jalan-jalan di kota Yogyakarta dibawah hujan yang semakin deras. Perjalanan yang cukuo jauh karena Kantor Takaful di Yogyakarta bagian barat, sementara RS yang saya tuju beraada di timur agak jauh dari kota. Sampai di Jl. Solo tepatnya depan Bandara Adi Sutjipto, jalan "berubah" jadi sungai. Karena air menggenang cukup lumayan. Untung motor tidak macet. Sampai di RS, setelah memarkir motor, saya menuju kamar dimana anak Mas Galih dirawat.

Selesai membezook, saya kembali melanjutkan perjalanan menuju Hotel Grand Palace untuk pelatihan bersama tim BISMAcenter. Perjalanan masih dalam kondisi hujan. Sampai hotel, langsung registrasi sekaligus melunasi biaya pelatihan sebesar Rp. 3jutaan. Masuk ruang pelatihan dan materi dimulai.

Pelatihan hari pertama selesai sampai jam 23:30. Selesai pelatihan saya pulang. Masih dalam kondisi gerimis.  Sepanjang perjalanan pulang dari pelatihan dampai rumah ada banyak hal yang saya lihat.

Apa saja yang saya lihat? Ah, coba baca posting berikutnya...

****

Materi pelatihan disampaikan langsung praktek. Peserta yang berasal dari beragam latar belakang. Mulai dari yang sudah punya bisnis off line sampai yang belum punya bisnis sama sekali. Ada seorang Bapak yang masih semangat untuk ikut pelatihan. kebetulan duduk di samping saya. Sesekali bertanya ke saya. "Maaf yan mas, merepotkan. Maklum saya orang Ndesoo". Bebrapa kali saya harus menjelaskan ulang apa yang disampaikan oleh mas Kuncoro. Tapi saya senang karena saya sendiri jadi lebih paham. "Berbagi memang Gak Pernah Rugi..!! Ajiib..!!"

Malam itu kami diajari cara mencari keyword yang bagus, cara riset keyword dengan tools yang handal, cara posting, dengan rumus-rumus tertentu yang bisa kita gunakan agar keyword yang kita pilih bisa jadi keyword ampuh dan web bisnis kita bisa nangkring halaman 1 pencarian Google

Fasilitas yang luar jika harus sewa harus bayar Rp.300rb perbulan, yaitu halaman di www.BISMAcenter.com. Ada juga kaos, goody bag, dan makalah tentunya. Oya, plus makanan yang mak nyuss pastinya...

OK, sampai bertemu pada pelatihan hari kedua...

6 Responses to "Berguru Kepada Master SEO"

1. Wahh hebat nieh, ane bum pernah berguru ama master SEo

BalasHapus
  2. threelas.com update cara membuat blogger template bagian 3, silahkan datang

3. @Putri, wah ketinggalan pelajaran ini sudah bagian 3...

4. @akhnurhadi, sekarang dah bagian 4... mau bagian 5

BalasHapus
  5. @Putri, bagian selanjutnya blm sempet share...

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar dengan bijak. Komentar tanpa nama dan tidak bisa dilacak balik atau ada link aktif saya anggap spam