Latest News
Paket Program Hamil

Mengapa Tidak Update?


Saya sebenarnya ingin berlasan sedang sibuk mempersiapkan blog bisnis saya setelah kemarin mengikuti seminar Peta Uang Di Internet bersama Bang Ali Akbar @pakarseo yang dilanjutkan dengan workshop selama 2 hari. Tapi apakah bisa alasan sibuk dijadikan senjata untuk tidak melakukan up date blog?

Kalau Sahabat sering menyimak tweet dari para master, pernah saya baca tweet begini "Seorang pemenang selalu mempunyai kelebihan 1 alasan untuk sukses, tetapi seorang pecundang selalu mempunyai kelebihan 1 alasan untuk menunda".

Pas baca tweet itu rasanya makjleb. Seperti mendapat tusukan tepat di ulu hati. Mengena sekali.

Sahabat, kadang ketika blogwalking mengunjungi blog Sahabat, kita jumpai kata-kata di awal postingan, "Wah baru sempet update ni, kemarin sibuk bla..bla..bla..." dan kalimat sejenis, yang intinya kita merasa tidak punya waktu untuk membuat posting baru.

update-artikel-harian
Sahabat, hal serupa sering juga saya rasakan dan alami. Lalu apakah dengan alasan seperti itu kita dibenarkan jika tidak melakaukan up date blog?

Sahabat, ketika saya mengalami hal seperti itu, maka sebagai cara untuk membayar utang posting, biasanya saya sekali up date langsung beberapa artikel. Hal ini saya lakukan sebagai bentuk komitmen untuk bisa menerapkan "OneDayOnePost".

Karena terbukti bahwa, Google sangat menyukai artikel yang fresh dan orisinil, bukan copy paste.

Jika kita sudah menplokamirkan diri sebagai seorang blogger, maka kita harus konsekwen dengan hal itu dan menjaga update blog.

2 Responses to "Mengapa Tidak Update?"

  1. wah jadi tersinggung nih bung, soalnya meski ngaku seorang blogger tapi jarang update sampe2 skrg ni lupa ma istilah2 perbloggeran untungnya masih nyempetin liat tag line tmn2 KBJ meski jarang urun rembug karna ga tau kudu ngomong apa hehehe... bukannya sibuk ato apa yang pasti mau update blog tu rasanya MALAS, nah itu dia masalahnya...

    BalasHapus
  2. >> Alfi
    sama aja gan, beberapa hari ini juga jarang update, baru konsentrasi bikin toko online...

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar dengan bijak. Komentar tanpa nama dan tidak bisa dilacak balik atau ada link aktif saya anggap spam