Latest News
Paket Program Hamil

One Day One Post

Hmm, sudah bulan Desember. Akhir tahun begini enaknya ngapain ya?
Yups.. evaluasi. Bener banget!! Kamu dapat nilai 100 karena menjawab benar.
Momen akhir tahun seperti ini biasanya digunakan untuk evaluasi diri. Yang punya perusahaan, ya evaluasi perusahaan. Lihat lagi program awal tahun, cek apakah semua program sudah terlaksana? Apakah target yang ditetapkan sudah tercapai? Apakah target penjualan terpenuhi? Karyawannya bagaimana? Apakah sudah bisa terpenuhi hak-haknya?

Banyak banget yang ahrus dievaluasi. Tak kalah penting adalah mengevaluasi diri. Diawalun tahun yang lalu cek lagi semuanya. Persis kayak perusahaan. Jika target belum terpenuhi, bagaimana strategi yang akan digunakan untuk mencapai target dalam sisa waktu sebulan ini.
Yang punya target menikah tahun ini, apakah sudah terealisasi? Silakan baca tulisan saya tentang nikah
1. Menikah... Antara Kenginan dan Keraguan
2. Kenapa Takut Menikah?
3. Bersiaplah dengan Perubahan (Menikah, Bekerja, Bermasyarakat)
4. (Lagi) Anjuran Untuk Menikah
InsyaAllah, akan semakin menguatkan tekad untuk segera menikah. tidak akan ada lagi keraguan untuk melangkah.

Sebagai blogger, kita juga harus melakukan evaluasi. Bagimana kualitas tulisan-tulisan kita? Apakah sudah bisa rutin melakukan update? Apakah sudah bisa membuat tulisan yang menarik? Apakah blog kita sudah menjadi blog tujuan? Artinya setiap pengunjung rindu untuk datang ke blog kita? Untuk yang satu ini sangat erat kaitannya dengan kualitas tulisan dan up date rutin yang kita lakukan.

Sudah sering dibahas, di blog-blog master SEO tentang alogritma Google panda yang tidak menyukai konten ganda. Ini berarti kita dilarang keras malakukan copy paste dari blog lain, apalagi tanpa edit sama sekali. Disinilah pentingnya konten yang asli karya sendiri.

Sahabat, saya sadar betul, semangat ngeblog itu sangat fluktuatif. Bisa naik bisa juga turun. Kalau lagi semangat, wuiihh... bisa buat posting banyak bener... Tapi kalo semangat lagi down, pikiran rasanya buntu. Bingung mau nulis apa?

Lagi-lagi saya bahas di sini tentang ide menulis. Semua hal bisa jadi bahan tulisan, Bahkan saat nggak ada idepun bisa jadi bahan buat posting. Kita kadang membatasi diri hanya mau menulis dengan tema yang sama -kaitannya dengan tema blog-. Batasan inilah yang akan membuat kita tidakm bebas dalam menulis. Okelah kalo memang ingin punya spesialisasi. Misal blog game, blog musik. Kan aneh aja, blog tema musik yang ditulis tentang pengalaman pribadi yang nggak ada kaitannya ma tema musik. Kalau saya enggan membatasi diri -dalam menulis- materi untuk blog. Karena ya itu tadi, akan menyulitkan kita mencari ide. Seperti blog ini kan isinya sangat beragam, nggak terpaku pada satu tema. di blog ini ada tutorial, matei islami, pengalaman pribadi, motivasi, parenting, pendidikan anak. Dengan beraneka ragam isi, saya jadi bebas mau nulis tentang apa saja. Dan alhamdulillah, pada awal bulan saya mencanangkan target One Day One Post bisa tercapai bulan ini, Nopember 2011. Semoga bulan ini bisa juga tercapai target saya One Day One Post


Ayo Sahabat, cek lagi target kita di awal tahun. InsyaAllah masih ada waktu untuk mengejar target..

2 Responses to "One Day One Post"

  1. Semangat one day one post! :)Harus semakin rajin posting nih

    BalasHapus
  2. mas @teguhsantoso, efeknya luar biasa lho... traffik melesat.. silakan dicoba..!!!

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar dengan bijak. Komentar tanpa nama dan tidak bisa dilacak balik atau ada link aktif saya anggap spam