Latest News
Paket Program Hamil

Peta Uang di Internet

Uang bukan segalanya, tapi ada lebih banyak hal yang dapat kita lakukan dengan memiliki banyak uang. Setuju...?

Yups, kita sebagai muslim tentu punya cita-cita pengen bisa menuanikan ibadah haji. Nhah, perlu uang yang banyak, kan? Kalau pun bukan kita yang ngeluarin uang, tapi ada orang lain yang ngeluarin uang buat berangkatin kita untuk menunaikan uang. Berarti orang tersebut yang bayar beaya haji kita bisa berbuat banyak dengan uang yaitu bersedekah membayar beaya haji kita. 

Misalnya lagi, mau membangun masjid. Perlu banyak beaya, kan? Siapa yang bisa membantu beayanya? Sudah pasti yang banyak uang. Dengan bersedekah untuk pembangunan masjid.

Dua saja ya contohnya? Kalau kebanyakan ntar malah nggak jadi cerita peta uang di internet. 
Nah di posting ini saya akan bahas peta uang di internet agar kita bisa mencari ceruk untuk meraih sukses internet marketing dan kesempatan mendapatkan income besar yang ini berarti uang mengejar kita. Karena dengan banyak uang kita bisa berbuat lebih banyak

Internet marketing adalah salah satu jalan kita untuk menjeput salah satu rejeki kita yaitu uang. Dan ini diperlukan teknik-teknik aga blog atau web bisnis kita bisa nangkring di halaman 1 Google. Ilmu ini disebut ilmu SEO. Dengan nagkring di halaman pencarian Google maka kita berpeluang untuk mendapat income. Karena berdasarkan penelitian, 70% orang menggunakan Google untuk mencari sesuatu dan hanya 14% orang membuka halaman 2 pencarian Google. Ini artinya posisi dai halaman 1 pencarian google menjadi sangat penting. Kalau sudah menemukan yang dicari di halaman 1, orang sudah nggak mau lagi buka halaman 2 dan halaman seterusnya.

Yap, ini dia , peta uang di internet
1. Social Media 
Social media yang paling kita kenal adalah facebook dan twitter. Siapa yang belum punya akun facebook? atau twitter? Sebagai blogger, 2 social media ini sangat penting. Bahkan jika kita aktif dlam internet marketing, 2 social media ini seolah wajib. Karena dengan menggunakan facebook dan twitter kita bisa melakukan promosi gratis dan berpeluang mendapat penghasilan menggunakan facebook dan twitter. Ada lagi 2 sosial media yang mungkin tidak begitu akreb bagi kita, plurk dan ning. Yang dua terakhir ini lebih populer di luar negeri. Saya juga punya akun plurk dan ning tapi baru buat terus nggak pernah saya buka. 

2. Domain 
Menurut Bang Ali Akbar @pakarseo, "Webmu, warisanmu". Ya, ungkapan ini bukan suatu yang berlebihan. Saat ini orang sudah sangat familiar dengan yang namanya web atau blog. Kita bisa bagi apa saja di sana dan itu akan tetap ada bahkan sampai nanti kita meninggal, web kita itu masih akan bisa dilihat orang. Sahabat bisa buka -yang ini bukan web atau blog- akun twitternya almarhum Ustadzah Yoyoh Yusroh yang sudah meninggal beberapa waktu lalu. Kita masih bisa baca tweet-tweetnya Beliau.

Lhoh malah bahas begini. Intinya penting bagi kita untuk mempunya web atau blog. Pemilihan nama web alias domainnya juga sangat penting supaya  mudah diinget orang. Pilih domain pakai nama kita. Sperti saya di blog ini. Saya memilih nama www.akhnurhadi.com ini bukan tanpa alasan. Pertama memang karena itu adalah nama saya. Kedua ini adalah blog pribadi saya. Untuk blog bisnis saya ada yang lain, www.QurbanKita.com 

Pemilihan domain unutk web bisnis juga sebaiknya di pilih sesuai bisnis yang kita jalani atau jika suatu perusahaan pilih saja hasil produksinya. Misal sebuah perusahaan nama PTnya PT Sukses Jaya Sentosa bergerak di bidang produksi alat pertanian. Biasanya orang akan memilih nama domain www.suksesjayasentosa.com. Ini sudah bagus, tapi akan lebih bagus lagi kalau langsung spesifik misal produk pertanian alat perontok padi buat saja domainnya www.mesinperontokpadi.com 

Cara penulisan juga berpengaruh terhadap orang yang membaca. Bandingkan www.suksesjayasentosa.com dengan www.SuksesJayaSentosa.com. Lebih enak yang mana bacanya?  Atau www.qurbankita.com atau www.QurbanKita.com.

Setelah tahu pentingya sebuah web, sekarang sahabat bisa segera memutuskan untuk membeli domain. Cari menggunakan www.allwhois.com Ketik nama Sahabat, jika muncul pesan nama domain sudah ada yang pakai berarti Sahabat sedang tidak beruntung karena sudah ada orang lain yang lebih dulu menggunakan nama tersebut. Jika nama domain itu belum ada yang makai, segera beli karena dengan anggaran Rp. 100.000an saja sudah bisa. Jangan sampai kejadian pada bang Ali Akbar terjadi pada Sahabat. Apa itu? pas bang Ali Akbar mau beli domain www.AliAkbar.com ternyata sudah ada yang pakai nama itu.

OK Sahabatt, dua dulu ya bahas peta uang di intenet insyaAllah akan saya posting secepat saya bisa.
Oya, saya sarankan ikuti seminarnya jika Bang Ali Akbar ada seminar di deket tempat tinggal Sahabat.

Happy blogging, keep writing... !!!

3 Responses to "Peta Uang di Internet"

  1. wah,, mantap artikel'nya mas,.. !!
    nambah wawasan serta pengetahuan saya tentang dunia maya,.
    mg aja sya bisa lebih tau dan memahami lagi ttg ilmu 2x SEO.,.. Amiiin..

    sukses y mas... !

    BalasHapus
  2. @Tagantar... terus belajar dari para master...
    @YouShie, belum ada Mas... GA, IBN masih baru... nyoba trik daftarnya aja... untuk hasilnya belum PO

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar dengan bijak. Komentar tanpa nama dan tidak bisa dilacak balik atau ada link aktif saya anggap spam