Latest News
Paket Program Hamil

Yuk Bisnis...!!!


 Kemajuan teknologi informasi telah menyebabkan manusia berubah. Jiah, lagi-lagi bahas perubahan. Iya, memang hal satu ini enak banget dibahas. OK, apa aja yang berubah dengan adanaya kemajuan dalam bidang teknologi informasi? Banyak. Mau tahu? Sebagian saja ya. Ini nih, perubahan perilaku, cara mendapatakan informasi, cara berkomunikasi, cara berbelanja dan juga cara berbisnis. Nah lo, banyak kan?

Perubahan perilaku, contohnya sekarang orang bisa dengan mudah mengekspresikan diri  di internet. Lihat saja di facebook, twitter dan media social lain. Di sana orang bebas mau nulis apa saja, mengungkapkan apa saja. Orang yang tertutup bisa sangat mudah menuangkan ini hatinya. Jadi orang yang “terbuka”.

Cara mendapat informasi, ini namanya juga teknologi informasi, sanngat berpengaruh. Dulu di jaman baheula, orang mencari informasi atau berita hanya dari mulut ke mulut, lalu berkembang dan terus berkembang. Mulai adanya teknologi radio, surat kabar, televise, dan lagi-lagi sekarang orang bisa mendapatkan informasi melalui internet. Tinggal klak-klik udah dapet I nformasi. Nggak perlu keluar rumah. Syaratnya ya jelas harus ada koneksi internet.

Cara berkomunikasi juga mengalami perkembangan yang sangat signifikan. Hampir mirip dengan perkembangan cara orang mencari informasi. Sekarang jarak dan waktu seolah tidak menjadi pengahalang. Kita bisa ngobrol dengan orang di berbagai belahan dunia yang berbeda ruang dan waktu. Dengan skype atau Yahoo Messenger! yang gratisan. Atau telephone yang harus bayar.

Dalam hal bisnis juga tidak mau kalah. Sekarang orang berbisnis dalam hal ini berjualan bisa dilakukan dari rumah tanpa harus punya ruang display yang besar dan megah. Ruang display produk sudah bisa diganti dengan web. Begitu ada pembeli, tinggal hubungi melalui telephone atau email. Untuk pembayaran bisa dengan transfer bank. Pengiriman sudah ada jas pengiriman barang. Pokoknya mudah. Prisnsipnya adalah SALING PERCAYA. Kalo yang satu ini nggak ada ya susah. Pembeli yang nggak percaya ya nggak akan beli. Itulah makanya, sebagai penjual harus bisa menjaga kepercayaan pembeli.

SALING PERCAYA ini sebenarnya bisa dibangun dengan cara memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Karena tanpa mereka bisnis jualan yang kita jalankan tidka akan ada artinya.
Saya pernah melakukan transaksi online. Waktu itu beli tablet android. Saya hanya melakukan pemesanan, bayar dengan cara transfer bank, terus konfirmasikan pembayaran kepada penjual. Beberapa hari kemudian –nggak sampai satu minggu- barang sudah sampai kepada saya. Meskipun ditengah penantian saya beberapa kali menghubungi toko penjual karena itu adalah pertama kali saya melakukan pembelian by online. Dan belum lama, sekitar satu bulan setelah barang saya terima, dari pihak toko menghubungi saya memastikan barang sudah saya terima. Coba perhatikan, setelah satu bulan pihak toko menghubungi saya. Ini adalah salah satu servis untuk menjaga kepercayaan pelanggan.

Nah sekarang, bisnis apa yang Sahabat sedang jalankan? Kalau saya ada beberapa bisnis yang saya jalankan:
1. Agen Asuransi
Asuransi ini bukan sembarang asuransi. Seperti yang sahabat bisa lihat di profil facebook saya. Saya bergabung sebagai agen asuransi Takaful. Asuransi pertama murni syariah. Nomo agen: 041000181. Sudah dapat sertifikat dari AAJI (Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia) nomor lisensi: 11514721.

2. Jualan Pulsa HP murah , Pulsa Listrik, voucher game
Bisnis yang satu ini mengalami perkembangan yang sangat pesat. Selama masih ada handphone maka orang masih akan butuh pulsa. Yang berminat silakan daftar di sini ya. Tak bantu sepenuhnya.

3. Jualan kambing online untuk qurban sama aqiqah
Yang ini, terinsiprasi seorang sahabat yang punya peternakan kambing. Dan menjelang Idul Adha yang lalu saya buat web penjualan kambing qurban. Silakan dilihat di www.QurbanKita.com

4. Publisher iklan IBN
Untuk satu ini, Alhamdulillah tidak butuh waktu lama permohonan saya bisa di approve. Padahal banyak yang sudah daftar dari beberapa bulan belum di approve. Nilai per klik yang lumayan untuk PPC ini yang sangat menggoda para blogger untuk mendaftar sebagai publisher idBlogNetwork

5. Toko Online
Saya juga sedang merintis sebuah toko online. Mohon do’nya, semoga bisa segera lounching.

6. Publiser Google Adsense
Ini yang juga memerlukan perjuangan yang tidak mudah.. halah.. karena banyak sekali yang menceritakan pengalaman daftar Google Adsense sering ditolak. Saya juga ikutan mencoba. Sekali daftar dua akun di approve. Ya memang tidak atas nama saya semua. Saya ada trik mudahnya, silakan dibaca!!

7. Reseller Amazon
Bisnis online ini juga baru saya mulai. Berbekal coba-coba daftar. Dan karena memang persyaratannya tidak serumit Google Adsense, akhirnya diterima. Saya buat fan page di facebook. Kebetulan pas lagi blogwalking nemu video tutorial bagaimana cara buat fan page facebook untuk promosi barang-barang yang dijual di amazon.

Wuih, banyak ya. Semua itu baru saya mulai. Jadi hasilnya belum maksimal. Oya, satu lagi. Yang ini bukan bisnis tapi jadi kontributor untuk salah satu webnya Pemerintah Daerah Kabupaten Sleman, http:///sdin.slemankab.go.id dengan id penulis masnur. Silakan dilihat. Lumayan setiap bulan dapet HR. cukup utuk ganti pulsa modem. He..he..

OK sahabat, yuk berbisnis (berdagang)..!!! bukankah Rasulullah SAW mengatakan, berdagang itu pintu terbesar rezeki. Dan Rasulullah juga seorang pedagang, kan?...

0 Response to "Yuk Bisnis...!!!"

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar dengan bijak. Komentar tanpa nama dan tidak bisa dilacak balik atau ada link aktif saya anggap spam