Latest News
Paket Program Hamil

Resolusi Juara 2012: Sukses Bisnis Internet

Kita sudah memasuki tahun 2012. Pada akhir tahun biasanya kita membuat daftar evaluasi selama satu tahun. Apa saja yang sudah tercapai selama satu tahun? Apa saja yang belum tercapai? Hasil evaluasi itu kita gunakan untuk menyusun program pada tahun berikutnya.

Menjelang pergantian tahun, kita biasanya juga menyusun resolusi untuk tahun depan. Resolusi adalah target yang ingin dicapai pada kurun waktu tertentu. Hampir mirip dengan program.
Nah untuk tahun 2012 ini saya menyusun resolusi untuk diri saya. Untuk bidang bisnis saya ingin sukses memulai bisnis online, internet marketing. Untuk mendukung resolusi ini saya mengikuti pelatihan internet  marketing dengan pemateri Ali Akbar @pakarseo. Setelah sebelumnya mengikuti seminarnya kemudian dilanjutkan dengan pelatihan selama 2 hari bersama teamnya Pak Ali Akbar.

Dalam pelatihan yang penuh perjuangan itu –pulang pergi kehujanan, bayar biaya yang cukup mahal untuk ukuran saya- para peserta dibekali bagiamana mengoptimasi web bisnis supaya bisa tampil di halaman 1 (satu) pencarian google.

Semua peserta dibuatkan subdomain untuk web bisnis. Dengan beberapa pertimbangan, saya memutuskan untuk total terjun ke  internet  marketing. Saya pikir dengan subdomain saja tidak cukup. Akhirnya dengan menguras tabungan, saya sewa hosting dan beli domain sekalian. Untungnya, bagi peserta pelatihan mendapat harga khusus untuk sewa hosting dan domain. Setelah membayar pesanan hosting dan domain, saya menerima email pemberitahuan, bahwa hosting dan domain sudah siap.

Pada tanggal 30 Desember 2011 saya mulai menseting web bisnis saya. Dengan berbekal pengalaman mengelola blog, jadilah web bisnis itu. Saya merencanakan untuk lounching web pas pada malam pergantian tahun. Brarti masih ada waktu untuk menyempurnakan settingan web. Waktu selama dua hari itu saya gunakan untuk menyempurnakan tampilan web.
Selain seting tampilan, saya juga menerapkan ilmu hasil belajar dari pakar SEO. Pasang berbagai plugin untuk mendukung SEO, dan membuat posting untuk isi web.

Dan akhirnya, sesaui rencana pada tanggal 1 Januari 2012, dengan mengucapkan doa, web bisnis saya, www.KamarBisnis.com berhasil saya lounching.

Menapa saya memilih bisnis  internet marketing? Karena adanya perubahan gaya hidup orang. Semakin hari, orang lebih senang menikmati waktunya bersama keluarga. Untuk sekedar berbelanja atau keperluan lainnya yang memungkinkan, orang akan memilih  internet sebagi solusi. Toko online menjamur. Ini adalah peluang usaha yang harus diambil. Dan kedepan, pasar ini akan semakin besar.

Keputusan ini saya ambil juga sebagai langkah awal. Setelah beberapa lama menimbang dan menimbang. Teringat perkataan Bob Sadino, saat ditanya tentang bisnis yang paling bagus. Apa jawabannya? Jawabannya adalah “Sebaik-baik bisnis adalah yang dijalankan, meskipun dengan modal kecil”. Menurut saya, ini adalah benar. Ya, kan? Sebagus apapun sebuah peluang bisnis, kalau hanya direncanakandan direncanakan tanpa realisasi hanyalah angan-angan kosong.

Juga teringat kata-kata, “Jika tidak merencanakan kesuksesan, maka bersiaplah mejadi bagian dari rencana orang lain”

So, inilah resolusi juara 2012, sukses bisnis  internet marketing.

20 Responses to "Resolusi Juara 2012: Sukses Bisnis Internet"

  1. Wah keren ... karna internet bisnis bertambah... sipz dah buat contoh ..

    BalasHapus
  2. @yOu sHiE, saatnya kita mandiri...
    @zidiyuto, ayo berbisnis...

    BalasHapus
  3. Amiin, moga kesampean mas

    BalasHapus
  4. @Ely Meyer, Amri MF, makasih.. semoaga dpt backlink dari sini he..he...

    BalasHapus
  5. @Sepatu kerja, makasih gan... itu jualan sepatu ya? semoga jualannya juga laris...

    note: loadingnya masih lama,

    BalasHapus
  6. @KAng Vegabond, sama-sama bro.. ga enak kalo sukses sendiri, harus bareng-bareng...

    BalasHapus
  7. @Yudan, yuk menang bareng...

    BalasHapus
  8. Semoga sukses di bisnis internet, mas. Saya juga ingin mengais rejeki di dunia online. :)

    BalasHapus
  9. @Tongkonanku, saatnya negblog bukan sekedar hobby dan copy paste, tapi jadikan blogger sebagai professi...

    Yuk, bersama raih kesuksesan melalui ngeblog...

    BalasHapus
  10. Semoga sukses 2012 dan tahun2 selanjutnya gan, amiin. Kami di doain juga yaa..

    BalasHapus
  11. @srimpi, aamiin... saling mendoakan adalah amalan orang sholeh...

    BalasHapus
  12. @Rustama Effendi, sama-sama Gan...

    BalasHapus
  13. halo bro

    ane mau ngundang tuk ikutan kontes blog
    Ga pake ribet kok mas bro..
    kalo minat, kunjungi link di bawah ini

    http://id.carmall.com/id/main/contest

    ikutan ya bro dan semoga menang

    thanks

    BalasHapus
  14. >>> Niken

    wuzzzz... tekapeh....

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar dengan bijak. Komentar tanpa nama dan tidak bisa dilacak balik atau ada link aktif saya anggap spam