Latest News
Paket Program Hamil

Solusi BlackBerry Lemot

Bagaimana solusi blackberry lemot?

Sahabatku yang baik hati dan tidak sombong :p, yang pengguna blackberry -yang nggak pakai BlackBerry juga tetap Sahabatku- kadang kita suka dongkol. Dikarenakan BlackBerry lemot. Saya juga beberapa hari yang lalu sempet mengalami hal yang sama. Sudah mencoba tips mengatasi blackberry lemot yang pernah saya posting beberapa waktu yang lalu masih belum bisa teratasi.

BlackBerry
Kebetulan, di kontak BlackBerry saya ada seorang teknisi yang baik hati - Hai Mas Aji..! :) - tempat saya sering bertanya kalau BlackBerry saya ada masalah. (yang mau kontak BB Mas Aji, add saya dulu 233 13 a 89 (narsis mode= ON).

Jadi begini begini solusi BlackBerry lemot yang akan saya share. Saat Sahabat membeli BlackBerry kondisi lengkap, pasti disertai CD berisi sofware yang bisa diinstall di PC Sahabat. -yang nggak ada CD pas beli BlackBerry berarti nggak lenbgkap-.

Nah, install saja software BlackBerry Device Manager di PC lalu lakukan backup total. Setelah selesai, lakukan wipe -hapus semua konten pada BlackBerry- dengan langkah:
Pada menu Home klik Options (simbol Kunci) lalu pilih Security Options lalu pilih Security Wipe.

Saat masuk pada menu Security Wipe akan ada peringatan tentang data yang akan terhapus semua. Jangan khawatir, klik aja next (atau perintah yang sejenis). Tunggu sampai proses selesai. Punya saya kemarin dari jam 18an samapai jam 21an. Memang lama, tapi nggak masalah. Pesan pentingnya: jangan melakukan kegiatan apapun dengan BlackBerry Sahabat saat peoses Wipe.


Jika sudah selesai proses, maka BlackBerry akan reboot sendiri. Dan BlackBerry Sahabat akan seperti baru lagi. Nah, untuk mengembalikan isinya, Sahabat bisa menggunakan bantuan PC dengan menjalankan BlackBerry Device Manager. Pilih Restore. Tunggu prosesnya sampai selesai dan BlackBerry Sabahat akan normal lagi. InsyaAllah.

Oya, untuk install BlackBerry Device Manager dibutuhkan .NET Framework. Jika di PC Sahabat belum ada, silakan download dulu. Gratis kok. Cuma filenya agak besar.

OK, Selamat mencoba..!!

[Up Date]

Oya, hampir lupa, saat melakukan proses Wipe untuk mengatasi blackberry lemot, kartu memori harus dilepas supaya data yang ada dalam kartu memori tidak ikut terhapus (Pengalaman pribadi).

Untuk mengatasi blackberry lemot, setelah melakukan backup dan restore semua isi blackberry ada satu lagi langkah yang sebaiknya dilakukan,. Sekalian biar setelah selesai semua tidak harus melakukan perbaikan lagi.

Untuk mengatasi blackberry lemot adalah dengan memformat ulang kartu memori. Karena sering dibuka pasang dan sering dipasang di PC/Laptop, maka ada format yang tidak sesuai antara blackberry dan PC/Laptop. untuk itu, langkah format kartu memori perlu dilakukan.

Caranya, pasang kartu memori di PC/laptop menggunakan card reader atau apa saja, yang penting bisa terbaca menggunakan PC/laptop. Copy (back up) semua data dalam kartu memori di PC/Laptop. Jadikan dalam 1 folder biar nanti mudah untuk mengembalikan lagi. Setelah, selesai proases back up, format ulang kartu memori. Klik kanan, format. Selesai, copy lagi data yang tadi dipindah sementara ke kartu memori. Pasang di BlackBerry yang sudah selesai di wipe. Nyalakan dan BlackBerry akan lancar lagi.

Lakukan seting ulang BlackBerry, karena BlackBerry akan menjadi seperti baru.

0 Response to "Solusi BlackBerry Lemot"

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar dengan bijak. Komentar tanpa nama dan tidak bisa dilacak balik atau ada link aktif saya anggap spam