Latest News
Paket Program Hamil

Cara Meningkatkan Page View Blog


Cara Meningkatkan Page View Blog

"Apa yang membuat sebuah blog populer? Apa yang mendorong meningkatnya page view?  Pertanyaan tentang cara meningkatkan page view ini sangat sering diajukan blogger. Biasanya Blogger yang nagkunya newbe. Tetapi beberapa blogger yang sudah eksis di ngeblog juga masih sering menanyakan cara meningkatkan page view ini.

Dari jutaan blog yang ada di dunia, yang telah dilakukan uji coba, berikut ini beberapa rekomendasi cara meningkatkan page view:

1. Navigasi Blog yang Mudah

Navigasi blog yang mudah membuat pengunjung nyaman untuk menelusuri blog Sahabat. Ini merupakan hal yang sangat wajar. Kita blog walking untuk mencari informasi yang bermafaat, tapi malah dipersulit. termasuk saat akan memberikan komentar. Saya sering menemukan, kolom komentar yang sangat ribet. Udah harus dimoderasi, masih pakai capcay.. Kalau menemukan seperti itu, langsung saya tinggal. Kalau takut sama spam, kan tinggal hapus aja, kan.

2. Komentar, Komentar, Komentar 

Interaksi dengan pengunjung sangat dianjurkan sebagai cara meningkatkan page view. Membalas setiap komentar yang masuk dari pengunjung. Dalam memebuat posting, buat sesuatu yang menarik yang akan mendorong orang untuk berkomentar. Juga, pastikan bahwa Anda membalas komentar orang-orang dan melanjutkan dialog. Percakapan bolak-balik merupakan pendorong yang signifikan untuk meningkatkan page view. Sahabat bisa memulai dengan hanya meminta tindak lanjut pertanyaan di akhir setiap posting: "apakah Anda pernah melakukan X?"; "Menurut Anda, Y yang lebih bagus?".

3. Membuat Posting yang Teratur.

Pengunjung blog Sahabat ingin tahu bahwa Sabahat ada untuk mereka dan bahwa Sahabat lebih tahu. Jika kita membuat psoting yang teratur dan tips-tips di atas sudah dipraktekan, pengunjung akan selalu mengunjungi blog Sahabat. Karena akan menemukan hal-hal baru setiap mengunjungi blog. Bahkan jika itu adalah posting singkat, menulis sesuatu yang baru sesering mungkin, dan secara berkala.

OK, itu tadi 3 tips cara meningkatkan page view semoga berkenan dan ada manfaat. Selain 3 tips cara meningkatkan page view di atas, Sahabat bisa mencoba cara lain yang memiliki efek yang signifikan secara parsial: sindikasi posting Anda ke Twitter dan Facebook.

Selamat blogging!

12 Responses to "Cara Meningkatkan Page View Blog"

  1. Thanks atas tipsnya gan.
    Mau tnya nih.Gan,domain .blogspot.com blh dftr di IBN kan ?
    Gan,ane bngung ngitung umur blogku nih.Mslhnya gini,ane sbnrnya di blogger sjak 2010,buat blog dgn nama nufiela.blogspot.com,tp gk prnh d urus.Pd maret 2012,ane ganti namanya jd zevinblog.blogspot.com.Trus umur blog ane brpa bln gan ? Di itung dr thn 2010,apa 2012 ?

    BalasHapus
  2. >> Zevin
    bisa, blog pakai subdomain blogspot bisa daftar IBN.
    umur blog okelah, tapi ada syarat jumlah kontennya, dan yang penting bukan copas, dan tidak melanggar TOS IBN...

    BalasHapus
  3. Mksih atas jwbannya gan.
    Soal konten,ane coba memenuhinya.
    Thanks gan :)
    Slm knl dari saya,Zevin Axelle.

    BalasHapus
  4. wah menarik untuk di simak..

    BalasHapus
  5. >>> cik awi
    jangan hanya disimak, dicoba dong....

    BalasHapus
  6. >>> Joko Aris Pramono...
    J.A.P >> jadikan aku pacarmu (Sheila on 7 mode = on)

    sip...

    BalasHapus
  7. salam kenal sob,, [ http://indra-combination.blogspot.com/ ]

    dah hmpir ptuz asa ni sob, blogku galau pageview n pagerank-Nya.. T.T

    BalasHapus
  8. informasinya menarik gan...
    bisa saya terapakan ne triknya pada blog saya....
    makasih ya gan..

    BalasHapus
  9. >>> senses
    silakan dicoba, juga saran saya, bikin konten unik dan fresh.. konten copas hmm kurangi deh...

    >>> sepriyanto
    silakan dicoba gan...

    BalasHapus
  10. Bagus Tipsnya mas.
    sangat bermanfaat,

    BalasHapus
  11. Blog ane tambah posting tp pageview masih segitu2 aja....

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar dengan bijak. Komentar tanpa nama dan tidak bisa dilacak balik atau ada link aktif saya anggap spam