Latest News
Paket Program Hamil

Cara Melindungi Blackberry

Cara Melindungi Blackberry

BlackBerry, sebuah perangkat yang masuk katgori smartphone atau ponsel cerdas diawal kemunculannya menjadi sesuatu yang sangat fenomenal. Bagi Sahabat yang juga pengguna BlackBerry tentu mau perangkatnya aman dari sesuatu kejadian yang tidka diinginkan. Pencurian, kehilangan karena jatuh dan lain-lain. Nah untuk menjaga agar Blackberry kita aman, ada satu aplikasi yang bisa sahabat install yaitu BlackBerry Protect. Sebuah aplikasi resmi dari BlackBerry yang fungsinya unutk memproteksi handheld kita.

Cara menggunakan Aplikasi BlackBerry Protect
Sebelum menggunakan aplikasi BlackBerry Protect ini, sahabat harus install dulu. Unduh di AppWorld, lalu install seperti biasa. Setelah selesai melakukan instalasi aplikasi BlackBerry Protect jalankan seperti biasa. Pada saat pertama menjalankan akan diminta data user. Masukkan saja email dan password sama seperti saat Sahabat mengaktifkan handheld pertama kali dulu.

Cara menggunakan aplikasi BlackBerry Protect ada beberapa pilihan,

  1. Seting backup harian, Pilihan ini akan melakukan backup konten Blackberry harian secara otomatis. dan pilihan ini sangat tergantung pada paket BlackBerry yang sahabat pilih. Biasanya harus paket unlimitted.
  2. Backup ketika ada jaringan Wi-Fi. Pilihan ini tidak memerlukan paket unlimitted. Asalkan disekitar Sahabat bisa menangkap jaringan Wi-Fi dan handheld Sahabat terkoneksi, maka otomatis BlackBerry akan melakukan proses backup.
  3. Backup ketika roaming. 
Asyiknya lagi dengan menggunakan aplikasi BlackBerry Protect ini Sahabat bisa melakukan banyak hal ketika terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan. Ketika sudah terinstall, kita bisa membuka menggunakan PC dengan membuka web resminya yaitu http://protect.blackberry.com. Sign in menggunnakan email dan password BlackBerry Sahabat. 

Ada  beberapa fasilitas dalam aplikasi BlackBerry Protect

blackberry-protect
Halaman Muka BlackBerry Protect

1. View Location
Mengggunakan fasilitas GPS, kita bisa mengetahui posisi handheld kita. Ini sangat berguna saat handheld kita hilang. 

2. Play Sound
Dengan fasilitas ini, kita bisa mengontrol handheld dan handheld akan mengeluarkan suara seperti alarm. Ini juga berguna saat kita lupa naruh BB. Meskipun secara sederhana kita bisa melakukan panggilan ke handheld kita.

3. Display a Message
Kita bisa menuliskan sebuah pesan yang akan muncul di handheld. Lagi-lagi, ini berguna jika handheld kita hilang. 
menampilkan-pesan-dari-blackberry-protect
Kotak Penulisan Pesan dalam Blackberry Protect
4. Lock Device
Dengan fasilitas ini, kita bisa mengunci handheld dengan terlebih dahulu kita setting password. Setelah kita pilih passoword, klik Lock Device. Maka handheld kita akan terkunci dan tidak bisa digunakan sama sekali. Lagi dan lagi, ini berguna ketika handheld kita hilang. 

Pilihan Lock Devise yang bisa kita gunakan untuk mengunci handheld
5. Wipe Device
Ini berfungsi sama dengan fasilitas wipe dalam handheld. Kita bisa menghapus semua konten dalam handheld kita. Hati-hati menggunakan fasilitas ini.

Dan perlu Sahabat tahu, semua fasilitas ini gratis dan ingat HANYA BISA BERFUNGSI JIKA HANDHELD KITA DALAM KONDISI "ON".

OK Sahabat, semoga tips blackberry tentang cara menggunakan aplikasi BlackBerry Protect bermanfaat.

2 Responses to "Cara Melindungi Blackberry"

  1. terima kasih atas penjelasannya, sanagt membantu..

    BalasHapus
  2. Tipsnya oke banget akh..
    penting bgt buat BB users.
    Thanks,

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar dengan bijak. Komentar tanpa nama dan tidak bisa dilacak balik atau ada link aktif saya anggap spam