Latest News
Paket Program Hamil

[Update] Kiamat Internet (internet doomsday): Apa dan bagaimana?

Pada pagi hari tanggal 9 Juli 2012 saya iseng aja mengecek kebenaran berita tentang kiamat internet atau internet doomsday dengan membuka link http://dns-ok.us/ dan hasilnya adalah screenshoot berikut ini:

cek-DNSChanger-kiamat-internet-doomsday
Hasil cek DNS hasilnya hijau jadi aman
Ini adalah pengecekan pada komputer saya, hasilnya berwarna hijau berarti komputer saya aman dari kiamat internet atau internet doomsday.

Dan bukti lainnya adalah saya bisa mengupdate posting tentang Kiamat Internet (internet doomsday): Apa dan bagaimana? ini. Kalau benar-benar terjadi kiamat internet (internet doomday) saya tidak mungkin bisa mengakses internet dan melakukan updat posting ini.

Dan sudah menjadi keyakinan saya sejak mendengar istilah kiamat internet (internet doomsday) bahwa ini hanyalah kekhawatiran sebagian kecil masyarakat dunia yang kemudian di blow up oleh media. Apalagi yang mengeluarkan peringatan adalah FBI.

Setelah tahu internet doomsday nggak menyerang komuter kita, maka mari kita teruskan posting. Keep Nulis, Keep Posting...!!!


+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++



Kiamat Internet (internet doomsday): Apa dan bagaimana?

Belakangan, beberapa media memberitakan tentang akan adanya kiamat internet atau dikenal dengan istilah internet doomsday. Lalu apa dan bagaimana kiamat internet itu? Instilah ini muncul sejak adanya penangkapan 6 warga Estonia oleh FBI. Mereka ini melakukan tindakan kejahatan dengan menyebar malware pengubah DNS yang bisa menginfeksi jutaan komputer di dunia. Diperkirakan ada 4 juta lebih komputer yang terinfeksi malware ini. Lalu apa sebenarnya yang dimaksud dengan kiamat internet.

kiamat-internet-9-juli-2012
Kiamat Internet
Istilah kiamat Internet ini adalah untuk menggambarkan suatu suasana dimana kita tidak bisa mengakses internet lagi. Apapun yang kita ketik di browser tidak jalan dan browser tidak bisa membaca apa yang kita tulis. Jika sudah begini, maka wajar jika disebut sebagai kiamat internet. Karena internet seperti sudah musnah dan kita tidak bisa mengakses apa-apa di dunia maya.

Penggunaan istilah kiamat, menurut saya terlalu berlebihan. Karena apa yang ada di benak kita jika mendenngan kata kiamat, maka yang akan terbayang adalah suasana dunia yang hancur lebur tidak ada kehidupan lagi. Jadi apa yang sebaiknya kita lakukan? Karena berita itu masih menjadi perdebatan maka manurut saya, apa yang kita harus kita lakukan saat ini adalah kita tunggu saja  apakah nanti akan benar-benar terjadi kiamat internet pada tanggal 9 Juli 2012?

Millenium Bug atau Y2K (Year 2 Kilo)

Pada beberapa tahun yang lalu, kita juga di suguhi pemberitaan yang sangat menghebohkan dunia komputer. Dimana dikabarkan, pada pergantian tahun 1999 menjadi tahun 2000 semua data dalam komputer akan hilang karena perhitungan tahun dai 99 menjadi 00.

"Semua" orang panik. Bingung mau ngapain. Tetapi pada saat hari H terlewati ternyata tidak terjadi apa pun. Semua data tetap aman tersimpan.

So, menurut saya, hebohnya pemberitaan tentang kiamat internet 9 Juli 2012 ini tidak perlu dikhawatirkan. Kalaupun mau melakukan antisipasi ya pasang antivirus yang mujarab.

OK Sahabat semua, selamat menanti kebenaran berita tentang kiamat internet 9 Juli 2012.


Keep posting...!!!

2 Responses to "[Update] Kiamat Internet (internet doomsday): Apa dan bagaimana?"

  1. Nice post mas..
    Ya saya sependapat dgn anda,ini terlalu di blow up media,sebenarnya ga perlu di takuti dgn berlebihan,sbaiknya waspada saja..
    Salam

    BalasHapus
  2. >>> Cara
    iya, sebenernya kita tidak perlu terlalu khawatir dengan kejadian seperti ini...

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar dengan bijak. Komentar tanpa nama dan tidak bisa dilacak balik atau ada link aktif saya anggap spam