Latest News
Paket Program Hamil

Cara Mengatasi Akun Paypal Kena Limit

Cara Mengatasi Akun Paypal Kena Limit

Cara Mengatasi Akun Paypal Kena Limit
Paypal
Sahabatku yang baik dan tidak sombong.. ha..ha.. pernah mengalami nggak? Akun paypal kena limit? He..he.. pasti puyeng kan kalau paypal kena limit? Ya iyalah puyeng, karena paypal adalah cara mudah berbelanja online dan yang pasti untuk menerima bayaran komisi bisnis online kita. Bisa Google Adsense, bisa review bisa komisi affiliasi yang lain. Karena jika akun paypal kita kena limit, kita nggak bisa ngapa-ngapain dengan akun paypal kita. Nggak bisa melakukan pembayaran, transfer balance dan lain-lain. Ya kan kena limit. artinya dibatasi.

Nah jika Sahabat mengalami akun paypal kena limit, saya mau berbagi cara bagaimana cara mengatasi akun paypal yang kena limit. Karena saya juga baru saja mengalami hal itu, akun paypal saya kena limit.

Penyebab Akun Paypal Kena Limit

Penyebab akun paypal kena limit biasanya karena pihak paypal mencurigai adanya transaksi yang mencurigakan. Sebenarnya ini untuk keamanan data kita juga. Mereka melindungi akun kita supaya tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Mereka akan mengirim pesan kepada kita melalui email yang kita gunakan untuk mendaftar paypal. Yang kemarin saya alami, email yang saya terima seperti ini:
----------------------------------------------------------------------
We need your help
----------------------------------------------------------------------
Dear Nurhadi ,,
We need your help resolving an issue with your account. To give us time to work together on this, we've temporarily limited what you can do with your account until the issue is resolved.

We understand it may be frustrating not to have full access to your PayPal account. We want to work with you to get your account back to normal as quickly as possible.

We've noticed some changes to your usual selling activities and will need some more information about your recent sales.

Case ID Number: PP-001-928-849-267

How you can help

It's usually pretty easy to take care of things like this. Most of the time, we just need a little more information about your account or latest transactions.

To help us with this and to find out what you can and can't do with your account until the issue is resolved, log in to your account and go to the Resolution Center.

Sincerely,
PayPal
Ketika itu saya belum tahu kalau dapat email pemberitahuan akun paypal kena limit. Saya tahunya ketika login ke akun paypal, saya tidak bisa menggunakannya untuk melakukan pembayaran.

Lalu saya mencoba bertanya ke temen-temen Komunitas Blogger Jogja. Lalu ada yang ngasih tahu cara melepas limit paypal dengan memberi link ke sebuah thread di Forum Adsense-Id. Saya buka link tersebut dan ternyata cara membuka limit paypal itu sangat mudah. Si TS menceritakan caranya membuka limit paypal dengan menelpon pihak paypal.

What? Customer Service Paypal pasti berbahasa Inggris dan saya tidak bisa berbahasa Inggris. Lalu bagaimana? Tenang Sahabat. Ada kok CS Paypal yang bisa berbahasa Indonesia tepatnya Bahasa Melayu. Mereka biasanya orang Malaysia.

Jadilah saya mencoba menghubungi Paypa melalui nomor telepon 010896565104584. Nah, ketika sudah terhubung akan ada operator mesin yang menjawab. Kita akan diminta menekan tombol 1 untuk layanan bahasa Inggris. Tekan terus angka 1 sampai bisa bebicara dengan operator yang manusia. Lalu bilang:
Can you speak Indonesian?
Kalau yang saya lakukan kemarin, dengan mengatakan seperti itu si Operator akan mencari temannya yang bisa berbicara bahasa Indonesia (Melayu). Nah, jika sudah ketemu ma operator yang bisa berbahasa Indonesia, ceritakan apa yang terjadi sehingga akun paypal kamu kena limit. Lalu dia akan minta beberapa  hal untuk melakukan verifikasi.

Saya habis sekitar Rp. 6.000 untuk menelpon Paypal. Kok bisa. Ada sebuah provider yang memang sangat murah. Saya nggak usah sebut ya. Padahal saya nelpon hampir 30an menit. Dan hasilnya, akun paypal saya sudah bisa digunakan lagi. Ini email dari paypal:

Hello Nurhadi ,,

Our review is complete and we have restored your account.

We appreciate your patience and thank you for your help in making PayPal the safest and most trusted online payment solution.

Thanks,
PayPal
Dan satu lagi pesan saya, jangan gunakan Virtual Card Credit untuk melakukan verifikasi akun paypal. Telpon saja paypal, kemungkinan akan diterima kok.

Oke, ini sharing pengalaman saya bagaimana cara mengatasi akun paypal yang kena limit. Semoga bermanfaat.

22 Responses to "Cara Mengatasi Akun Paypal Kena Limit"

  1. boleh tau providernya om,.
    kok bisa murah gitu :D

    BalasHapus
  2. mantap om. Ane ja tggl kontak support tuh admin, trus emailnya berisikan bahwa ane minta di resolve limitnya. Kemudian saya minta juga mengganti bukti cc dgn rekening bank. Akhirnya ane di bls utk mengupload scan ktp ama scan buku rekening. Selanjutnya tggl tunggu pemberitahuan, dan akhrnya akun normal kembali. Oh ya, kirim emailny pke bhsa inggris. Ane ja kemaren tulis dlm bahasa indonesia dahulu, lalu di translate via google translate dan smuanya lancar.

    BalasHapus
  3. >>> RIo
    ane nyoba kirim email tap responnya gak secepat kalo telpon

    BalasHapus
  4. ko saya telp nomer itu ga bisa ya?? apa musti pake kode2 tertentu?? tolong dong paypal saya kena limit nih...

    BalasHapus
  5. >>> tinyfla
    mungkin kode telpon internasionalnya ganti

    BalasHapus
  6. waduuuh pasti mahallaw hrs telfn gan :-(
    ada solusi laen gak??
    thanks

    BalasHapus
  7. @keke : cuma 6 ribu.. termasuk murah :D

    btw verifikasi tanpa cc lewat telpon pasti diterima pa pak?

    BalasHapus
  8. Trimakasih artikelnya.. saya sedang mencari informasi tentang ini, karena barusan paypal saya di limit,, waduh kaget bukan kepalang... tapi dengan cara ini bisa sedikit membantu saya. Trims AkhnurHadi.com

    by: AzisGoOnline.com

    BalasHapus
  9. Referensi yg sangat bagus sekali....
    Mas, kalau saya tidak memiliki kartu kredit/vcc tapi punya kartu debit dari bank tempat saya menabung, apa yang harus saya upload untuk menggantikan tanda bukti tsb?

    Mohon penjelasannya mas, Terima kasih.
    Febri F

    BalasHapus
  10. Wah repot juga y om..pp saya juga kena limit isinya lumayan dh ada $20..waduh..thx info nya om

    BalasHapus
  11. Makasih infonya gan, akun saya jg kena limit.
    Mungkin solusinya kita harus tlp langsung ke admin nya ya gan?

    BalasHapus
  12. Gan KALAU BOLEH SAYA Tau Hari Apa Agan Nelpon Ke Paypal Soalnya Setiap Kali Saya Nelpon Operator CSNya Bilang Tidak Ada CS Yang Bisa Bahasa Indonesia. Thanks Tolong Dibalas Plissssss Soalnya Acount Paypal Saya Kena Limit nih....

    BalasHapus
  13. Gan KALAU BOLEH SAYA Tau Hari Apa Agan Nelpon Ke Paypal Soalnya Setiap Kali Saya Nelpon Operator CSNya Bilang Tidak Ada CS Yang Bisa Bahasa Indonesia. Thanks Tolong Dibalas Plissssss Soalnya Acount Paypal Saya Kena Limit nih....

    BalasHapus
  14. hahahaha kasus limit banyak terjadi, tapi kasus saya malah di dispute oleh pembeli brengsek :D menghubungi paypal malah bahasa linggis balance -$33, mau telp lagi siapa tahu ada yang mengerti bahasa indo :)

    BalasHapus
  15. Susahnya jadi Orang Indonesia..

    BalasHapus
  16. Tq ats infonya,mudah2an akun PP sy g akan pernah kena limit...

    BalasHapus
  17. susahnya cari ngelepas limit di paypal...

    BalasHapus
  18. maap,..bukannya somse,..
    tapi,..
    masa sih kagak ada yg bisa berani nelpon pke bhs inggris..?

    BalasHapus
  19. Selamat siang gan, paypal saya limit dan di batasi dan suruh berikan faktur dan bukti pengantaran, ini gimana ? saya bingung banget, mohon bantuannya ya, terimakasih.

    BalasHapus
  20. klo dah terlanjur bilang verif pake VCC kenapa yak?

    BalasHapus
  21. thanks gan, sangat bermanfaat infonya..

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar dengan bijak. Komentar tanpa nama dan tidak bisa dilacak balik atau ada link aktif saya anggap spam