Latest News
Paket Program Hamil

Tampilan Baru Blog akhnurhadi.com

Beberapa hari yang lalu, blog ini resmi menggunakan template baru. Saya tertarik template ini karen kebtulan membuka link portal berita Piyungan Online yang dishare oleh seorang teman saya. Saya buka linknya tpai ndak konsen baca berita. Yang saya perhatikan justru tampilan blog yang sekarang pageviewnya udah 140jutaan dan penuh dengan banner iklan dan beberapa iklan adsense. Ha..ha.. nggak tahan juga adminya nggak buka space untuk pasang iklan. Lhah duit MAANN...


OK, lanjut bahas template yang dia pakai. Saya cek dengan Ctrl+U, dapatlah data template yang dia pakai. Ternyata dia pakai template Di footer juga masih ada link pembuat template. Klik aja linknya dan mendaratlah saya di web tempat download template blogger gratis Evo Template.

Saya buka-buka, lihat-lihat template blogger yang ada di sana, saya mendapati template yang sederhana tetapi terkesan temapilannya WAH.. Simple dan elegant. Akhirnya saya memilih template Fastest Magz v3.1. Memang tidak gratis. Di web tertulis seharga $5 tetapi ketika saya klik tombol beli yang langsung diarahkan ke halaman pembayaran paypal, kita hanya bayar $3 saja.

Setelah selesai saya download, langsung saja saya upload untuk dipasang menggantikan tampilan blog saya ini. Hampir 3 jam saya utak-atik, selesailah penggantian template blog ini dengan template baru, Fastest Magz v3.1.

Kesan saya menggunakan template ini adalah, template yang ringan dan beberapa fitur antara lain:

  1. SEO Ready
  2. Responsive
  3. Auto Readmore
  4. Breadcrumbs
  5. Related Post
  6. Pagination
  7. Social Widget
  8. Mobile Friendly
Hal lain yang membuat saya suka dengan template ini adalah, pengaturannya yang simple dan mudah. Bahkan untuk blogger pemula juga tidak akan kesulitan melakukan setting sendiri kalau memakai template ini.

Satu lagi kesimpulan saya, setelah menggunakan template ini, CTR Google Adsense saya meningkat. Ituh! Meskipun saya pernah tuliskan di ssalah satu postingan, bahwa saya tidak ngoyo monetize blog ini dengan google Adsense, tetapi kalo bisa ada hasilnya, siapa yang menolak. Ya, kan?

Lalu kenapa saya mau bayar untuk template blog yang tidak dimaksimalkan monetize-nya padahal di Evo Template ada template yang gratis? Saya jawab: saya mau menghargai karya orang lain, toh hanya sekiar Rp. 33.000. Sementara si pembuat template, dalam hal ini Mas Sugeng, sudah banyak berbagi template gratis.

5 Responses to "Tampilan Baru Blog akhnurhadi.com"

  1. selamat, semoga semakin berlimpah rejekinya pak... :D

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. Adrian Deni yang Paling Ganteng Sedunia tapi blum laku juga... :D

      Hapus
  3. Saya sudah pake template yang sama pak. Tapi kmren sempat pasang adsense akhirnya kena block. gak tau kenapa.. :3

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar dengan bijak. Komentar tanpa nama dan tidak bisa dilacak balik atau ada link aktif saya anggap spam