Latest News
Paket Program Hamil

Tips Liburan Hemat

Anti mainstream. Bukan musim liburan, tetapi berbagi tips liburan. Tulisan ini terinspirasi dari postingan seorang teman di akun facebooknya. Ini dia foto yang dia posting di facebook itu:

Candle Light Dinner yang bikin nyesek kalo begini,... :D

Mencengangkan ya jumlah harga makanan yang harus dibayar? Makan berdua, bayar Rp.1juta. Kalo di hotel berbintang restoran hotel, mungkin saja harga makanan mahal gitu. Tapi dilihat dari menu yang dipesan, aturan bisa untuk makan orang sekampung ituh. 

Di Jogja, saya pernah ngajak makan keluarga saya dan mertua, 12 orang, nggak sampe Rp.500rb aja udah kenyang banget. Lhah ini? 

Yang kedua, kebetulan ada juga temen yang posting di facebooknya, link thread dari kaskus, intinya sama, makan berdua dipaksa bayar sampe Rp. 515rb. Yang ini di Pantai Karang Bolong, Anyer. Ini nih penampakannya:

Ini Nota Makan di Pantai Karang Bolong

Ini rumah makannya

Saya yakin, kejadian kayak begini nggak cuma terjadi di Anyer saja. Di kota-kota atau tempat wisata lain kadang juga ada keluahan seperti ini. Bahkan di Jogja pun, kalo kita tidak hati-hati bisa kejadian seperti ini.

Untuk menghindari hal seperti itu, saya bagikan beberapa tips liburan berikut ini:
  1. Sebelum memesan makanan, cek harga dulu. Biasanya di pasang di dinding warung makan atau di buku menu. Kalo ndak ada, tanyakan ke penjaga warungnya. Jangan malu.
  2. Jangan berlagak sok kaya. Belagu sok kaya, ya udah bakal jadi sasaran empuk dah lu.
  3. Bawa bekal dari rumah.
  4. Jajan diluar area wisata.
Intinya sih, tetap hati-hati kalo mau makan. Meskipun uang lu banyak, tietep aja nyesek kalo makan kayak gitu saja harus bayar lebih mahal.

OK, gitu saja tips liburan hemat dari saya, semoga bermanfaat. Jangan sampai kejadian maunya refreshing malah pulang liburan gondok karena ditembak oleh penjual makanan.

Oya, buat kalian yang mungkin juga jualan makanan di area wisata, jangan berlaku seperti itu. Saya yakin, banyak orang yang bakal males datang kalo udah ada kejadian gitu. Jadinya tempat wisata sepi pengunjung, dagangan lo nggak laris lagi. OK, mungkin sekali dua kali kalian dapat duit banyak, tetapi mau sampai kapan? Belum lagi duitnya itu halal atau haram, kan?

6 Responses to "Tips Liburan Hemat"

  1. hahaha ndik kaskus aku wis moco kabeh kuwi. Jian kenemenen.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mumpung lagi sip
      mg2 ngundang trafik masndop

      Hapus
  2. Wah ini sih namanya manipulasi... Hmmm....

    BalasHapus
  3. Mengerikan ternyata ya. Di sepanjang jalan malioboro juga gitu, tapi gak segila itu pak. Habisnya bisa seperti makan di mall, mending ke mallnya sekalian. hehe. hati2 deh klo makan di tmpt wisata

    BalasHapus
  4. nice post sob..
    article yang menarik,saya tunggu article berikutnya yach.hehe..
    maju terus dan sukses selalu...salam kenal yach...
    kunjungi blog saya ya sob,banyak tuh article2 yang seru buat dibaca..
    agen poker online terpercaya...poker uang asli..
    http://chaniaj.blogspot.com/ dan situs kesayangan kami http://oliviaclub.com
    serta sites.google kebanggaan kami https://sites.google.com/site/pokeronlineterpopuler/
    di oliviaclub.com poker online uang asli terbaik di indonesia dengan teknologi teraman dan tercanggih.
    main dan ajak teman anda bergabung dan dapatkan 20% referral fee dari house commision untuk turnover teman ajakan anda...

    BalasHapus
  5. Halo, Saya ijin meninggalkan jejak ya.. Kali aja ada yang butuh Dus Makanan bisa hubungi saya Irham dari Greenpack :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar dengan bijak. Komentar tanpa nama dan tidak bisa dilacak balik atau ada link aktif saya anggap spam