Latest News
Paket Program Hamil

Mungkin Ini Jawaban Mengapa (Kebanyakan) Tukang Becak Tetap "Miskin"

Selama ini kita sering melihat pemberitaan tentang Tukang becak yang keadaany ekonominya memprihatinkan.

Keluhan demi keluhan yang mereka sering lontarkan rata-rata sama. Tidak jauh dari minimnya pendapatan, besarnya beaya hidup yang mesti mereka bayarkan, tidak bisa membayar beaya sekolah anak-anak dan sebagainya yang masih seputar "saya miskin".

Tetapi melihat fakta dilapangan, kita sering mendapati beberapa Tukang Becak yang malah tertidur (dibaca: sengaja tidur) saat menunggu penumpang.


Ini menjadi ironic bagi mereka sendiri. Sementara mereka butuh penghasilan yang banyak untuk mencukupi kebutuhan, tetapi mereka sendiri seolah "kurang" mau berjuang.

Ditambah dengan beredarnya sebuah video yang dibuat oleh "Jogja Student" yang memperlihatkan perilaku Tukang Becak yang tidak jujur.

Dalam video berdurasi sekitar 2,5 menit tersebut memperlihatkan hasil test kejujuran warga Jogja. Seorang pemuda sedang jalan-jalan lali mencoba melakukan yes kejujuran dengan menjatuhkan hand phone. Kita bisa melihat reaksi orang-orang yang tahu ada handphone jatuh. Apakah diambil sendiri atau memberi tahu orang yang handphonenya jatuh. Lihat sendiri videonya.




Note:
- Tidak semua tukang becak seperti itu, banyak kisah sukses mereka menyekolahkan anak-anaknya.

3 Responses to "Mungkin Ini Jawaban Mengapa (Kebanyakan) Tukang Becak Tetap "Miskin""

  1. APik videoneee.. aku wis ndelok.

    Btw, aku setuju, miskin itu bukan karena salah negara atau salah nasip, tapi DIA SENDIRI yg TINGKAHLAKUNYA bikin dia MISKIN.

    Sangar kang!

    BalasHapus
    Balasan
    1. menginspirasi status fbmu kayakne... ha..ha...

      Hapus
  2. Memang begitu kenyataannya pak kadang tukang becak yo ngasih tarif tinggi banget ke wisatawan. Padahal kerjaannya tidur wae

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silakan berkomentar dengan bijak. Komentar tanpa nama dan tidak bisa dilacak balik atau ada link aktif saya anggap spam